Jelang Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23

Senin, 04 September 2023 - 21:04 WIB
loading...
Jelang Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23
Shin Tae-yong tak terlihat mendampingi Timnas Indonesia U-23 saat menjalani latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023) / Foto: MPI
A A A
SOLO - Shin Tae-yong tak terlihat mendampingi Timnas Indonesia U-23 saat menjalani latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023). Selain pelatih, ada beberapa pemain yang juga belum terlihat hadir.

Mereka adalah Elkan Baggot, Marcelino Ferdinand, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Irfan Jenner, Rafael Sturick dan Dzaky Asraf. Pada latihan perdana ini, Timnas Indonesia U-23 didampingi asisten pelatih Choi In-Cheul dan Nova Arianto.

Ada 20 pemain yang mengikuti latihan perdana ini, termasuk Pratama Arhan. Pemain yang baru melepas masa lajangnya itu menuturkan bahwa rekan setimnya dalam kondisi baik.



Pratama juga menyebut menu latihan perdana kali ini hanyalah recovery saja. "Menu latihan hanya recovery saja. Kondisi lapangan oke, cuma bola dengan lapangan kurang cocok," katanya usai latihan.

Terkait persiapan jelang pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23, Pratama mengungkapkan bahwa persiapan tim sesuai dengan arahan Shin Tae-yong. Skuad Garuda muda juga masih menunggu kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Baru latihan perdana semua pemain belum kumpul Ada Elkan, Marscelino yang belum datang juga, dewangga, jadi belum lengkap," beber Pratama.


Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup K bersama China Taipe dan Turkmenistan. Anak asuh Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi Taiwan pada Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB dan Turknenistan pada Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan Solo.

"Semua tim berat, kami tidak boleh remehin satu sama lain, karena ini kan antar negara juga. Pilih pemain pasti yang terbaik," tegas Arhan.

Sementara itu, Salah seorang penjaga gawang Timnas U-23, Nuri Agus mengatakan, Shin Tae-Yong telah menyampaikan banyak pesan, namun inti dari pesan-pesan tersebut yakni persiapan secara mandiri selama 4 hari ke depan.

"Persiapan seperti biasa lalu pesan dari coach juga banyak. Intinya persiapan mandiri selama 4 hari ini," tutup kiper Persis Solo U-23 itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)