Herry IP Tangani Ganda Campuran Indonesia, Begini Tanggapan Marcus Gideon

Selasa, 05 September 2023 - 12:18 WIB
loading...
Herry IP Tangani Ganda Campuran Indonesia, Begini Tanggapan Marcus Gideon
Pelatih bulu tangkis ganda putra, Herry Iman Pierngadi resmi pindah menangani tim ganda campuran Indonesia. / Foto: pbsi.id
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon mencoba mengambil sisi positif dengan kepindahan pelatih bulu tangkis ganda putra, Herry Iman Pierngadi ke ganda campuran. Sebagaimana skuat ganda putra lainnya, Marcus pada dasarnya cukup sedih dengan kepindahan Herry IP tersebut

Namun, dia tetap mendoakan tim ganda campuran memiliki pasangan peringkat satu dunia di bawah arahan Herry IP . Menurutnya, tim ganda campuran Indonesia saat ini membutuhkan pelatih yang sangat mumpuni.

Secara kualitas, Marcus yakin bahwa Herry IP merupakan sosok tepat untuk bisa menangani Rinov Rivaldy dkk. "Kalau dilihat track record-nya, kayaknya pelatih paling senior itu dia dan menghasilkan banyak juara juga dia," tutur Marcus di Jakarta, beberapa waktu lalu.



"Mungkin di sektor ganda campuran, tanpa mengecilkan, perlu sosok pelatih seperti itu. Siapa tahu bisa mengubah semuanya," sambung atlet bulu tangkis 32 tahun itu.



Marcus juga berharap prestasi ganda campuran bisa seperti ganda putra Indonesia saat ini. "Tiba-tiba bisa ada (ganda campuran) ranking satu dunia kan bisa," kata Marcus.



Sementara itu, Herry IP sendiri sejatinya sudah mendampingi tim ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 pada bulan lalu. Namun, per 1 September 2023, PBSI resmi mengumumkan Herry IP menjadi kepala pelatih ganda campuran Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)