Setelah Dua Tahun Pensiun, Kessler Balik ke Ring Lagi

Sabtu, 01 April 2017 - 23:34 WIB
Setelah Dua Tahun Pensiun, Kessler Balik ke Ring Lagi
Setelah Dua Tahun Pensiun, Kessler Balik ke Ring Lagi
A A A
KOPENHAGEN - Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBA dan WBC, Mikkel Kessler akan kembali beradu jotos di dalam ring. Dalam konferensi pers di Kopenhagen, baru-baru ini, petinju asal Denmark itu mengumumkan bahwa dia akan datang kembali ke ring.

Sebelumnya, petinju 38 tahun itu resmi menyatakan gantung sarung tinju pada awal 2015. Akan tetapi, pertandingan tinju terakhirnya terjadi pada 25 Mei 2013, yakni saat dikalahkan oleh Carl Froch dalam duel ulang mereka.

Dengan demikian, petinju dengan rekor pertarungan 46-3, 35KO itu tercatat sudah empat tahun tidak bertarung, dan baru dua tahun menyatakan pensiun.

Hingga saat ini, Kessler belum menentukan kapan dia akan menjalani laga comeback, lalu tidak disebutkan pula akan terjun di kelas apa dia nantinya. Di samping itu, Viking Warrior juga tidak memberikan rincian apapun terkait kemungkinan untuk berpartisipasi di World Boxing Super Series.

Kendati begitu, Kessler untuk saat ini berada dalam kondisi bugar, menjalani kamp pelatihan selama tiga minggu, dan melakukan sparing dengan Abdul Khattab dan Hampus Henriksson. Sementara pada akhir karier sebelumnya, dia banyak berkutat dengan masalah cedera.

Rencana kembalinya Kessler ini pun mendapatkan tanggapan dari musuh bebuyutannya, Froch. "Kami tidak tahu apa motivasinya, dan saya yakin Anda semua memiliki opini senddiri tentang itu, tapi ini benar-benar membuat saya berpikir," ujar Froch, seperti dikutip Sky Sports.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)