Hentikan Negro, Mayorga Penuhi Target

Minggu, 02 April 2017 - 15:56 WIB
Hentikan Negro, Mayorga Penuhi Target
Hentikan Negro, Mayorga Penuhi Target
A A A
MANAGUA - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Ricardo Mayorga akhirnya mampu memenuhi ambisinya untuk mengalahkan petinju Meksiko, Jaudiel Zepeda dalam duel non-gelar 175pon di Managua, Nikaragua, Sabtu (1/3) waktu setempat atau Minggu WIB.

Namun, target kemenangannya agak meleset. Apabila sebelum pertarungan, pria 44 tahun itu menargetkan kemenangan KO di ronde pertama, namun pada kenyataannya petinju berkebangsaan Nikaragua itu menang TKO di ronde ketiga.

(Baca juga: Mayorga Sesumbar Robohkan Negro di Ronde Pertama )

Di hadapan sekitar 3.000 penonton di Managua, El Matador --julukan Mayorga- dan Zepeda memiliki momennya masing-masing pada ronde awal. Ronde berikutnya, Zepeda yang fisiknya jauh lebih besar dari Mayorga, terus melancarkan pukulan, walaupun dia sempat goyah dengan sejumlah pukulan.

Ronde ketiga yang menjadi akhir pertarungan, kedua petinju terus melakukan jual-beli pukulan. Namun, pukulan kombinasi yang dilancarkan Mayorga ke wajah dan tubuh Zepeda membuat petinju berjuluk Negro itu terhuyung, dan melangkah ke sudut ring. Wasit pun menilai Zepeda tidak bisa melanjutkan duel, dan menyatakan Mayorga menang TKO. Lantas, Zepeda tak percaya dengan keputusan wasit untuk menghentikan pertarungan.

Lewat kemenangan ini, Mayorga kini mengumpulkan 32 kemenangan (26KO), sembilan kekalahan dan sekali imbang. Sedangkan Zepeda membukukan 12 kemenangan (9KO), 18 kekalahan, dan sekali imbang.

(Baca juga: Sebut Lawannya seperti PSK, Mayorga Minta Maaf )

Dengan demikian, Zepeda melanjutkan tren negatifnya, tidak pernah menorehkan kemenangan sejak mengalahkan Carlos Maldonado pada Oktober 2009. Sementara, Mayorga kembali mendulang kemenangan, setelah pada penampilan terakhirnya, Agustus 2015, dia menderita kekalahan KO dari Shane Mosley.

Sebagaimana janji promotor tinju Nikaragua, Rosendo Alvarez, apabila mampu mengalahkan Zepeda, maka Mayorga akan dipertemukan dengan petinju legendaris 'Yori Boy' Campas di penampilannya berikutnya.

(Baca juga: Zepeda Enggan Tinggalkan El Matador di Jalanan )

Mayorga sendiri pada pekan lalu, menegaskan jika target utama dalam comeback-nya di ring tinju adalah mantan juara dunia dari Meksiko, Antonio Margarito. Dia berharap bisa mendapatkan pertarungan ini pada akhir tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)