Barbie Rebut Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Bantam

Minggu, 02 April 2017 - 16:27 WIB
Barbie Rebut Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Bantam
Barbie Rebut Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Bantam
A A A
MEXICO CITY - Mantan juara dunia tinju wanita kelas ringan WBC, Mariana "Barbie" Juarez kembali menasbihkan diri menjadi juara dunia. Kali ini, petinju Meksiko 37 tahun itu merebut gelar WBC di kelas bantam.

Di hadapan sekitar 60.000 penonton yang memadati pusat kota Zocalo di Mexico City, Meksiko, Minggu (2/4) WIB, Juarez berhasil mencatatkan kemenangan angka mutlak atas juara sebelumnya, Catherine Phiri dari Zambia. Duel perebutan gelar tersebut berlangsung selama 10 ronde.

Dengan tambahan kemenangan itu, Mariana kini membukukan rekor pertarungan 45 kemenangan (17KO), sembilan kekalahan dan empat kali imbang. Sedangkan Phiri, mencatatkan 12 kemenangan (6KO) dan dua kekalahan.

Pada lokasi dan waktu yang sama, petinju Meksiko lainnya, Alejandra Jimenez Ayala alias La Tigre juga berhasil mempertahankan mahkota kelas berat wanita WBC, setelah menang TKO di ronde pertama atas Carlette Ewell alias The Truth dari Amerika Serikat.

Selain mempertahankan gelar, Alejandra juga melanjutkan catatan tak terkalahkannya menjadi tujuh pertarungan, dan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan KO/TKO. Pada sudut lain, Ewell kini memiliki rekor 16 kemenangan (9KO), sembilan kekalahan, dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)