Jadwal Tinju Dunia Jonathan Gonzalez vs Leyman Benavides: Berebut Sabuk WBO

Rabu, 06 September 2023 - 11:11 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Jonathan Gonzalez vs Leyman Benavides: Berebut Sabuk WBO
Jadwal Tinju Dunia Jonathan Gonzalez vs Leyman Benavides: Berebut Sabuk WBO/Boxing Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Jonathan Gonzalez vs Leyman Benavides akan memperebutkan sabuk WBO yang direncanakan dipentaskan pada 27 Oktober di Managua, Nikaragua. Setelah vakum selama 21 tahun, sebuah perebutan gelar juara dunia yang menampilkan seorang petinju Nikaragua akhirnya kembali ke tanah berapi dan danau ini.

Pemegang sabuk WBO kelas terbang junior Jonathan "Bomba" Gonzalez (27-3-1) dari Caguas, Puerto Rico akan melakukan duel mempertahankan gelar ketiganya melawan penantang peringkat WBO #10 Leyman "El Fenix" Benavides (20-6-1) pada tanggal 27 Oktober di Alexis Arguello Sports Complex, Managua, Nikaragua.



"All Star Boxing kembali dengan kartu pertandingan yang spektakuler pada tanggal 27 Oktober dengan perebutan gelar juara dunia dan beberapa sabuk regional yang dipertaruhkan," kata Tuto Zabala Jr, presiden perusahaan.

"Pada bulan Desember 2009, kami mengadakan pertunjukan yang luar biasa dari Managua yang meliputi dua perebutan gelar juara dunia dan menyaksikan munculnya banyak prospek untuk menjadi penantang."

Jonathan Gonzalez kembali ke dalam ring setelah dua kali mempertahankan gelar pada tahun 2022. Pada bulan Juni, ia mengalahkan mantan atlet Olimpiade Mark Anthony Barriga di Kissimmee, Florida, yang merupakan rumah kedua bagi para penggemar asal Puerto Rico, lalu terbang ke Tokyo, Jepang, dimana ia mengalahkan Sokichi Iwata melalui keputusan mutlak.

Sayangnya, sebuah pertarungan unifikasi yang akan menjadi sejarah melawan Kenshiro Teraji untuk memperebutkan gelar WBO/WBA/WBC gagal terlaksana karena masalah kesehatan yang memaksa Gonzalez untuk mundur dari pertarungan yang dijadwalkan pada bulan April.



"Kami sangat senang bisa kembali ke atas ring karena saya merasa 100% sehat dan siap untuk mempertahankan sabuk saya," kata Gonzalez. "Saya akan membuktikan bahwa saya adalah atlet flyweight junior terbaik di dunia dan pada tanggal 27 Oktober, Anda dapat melihat versi terbaik dari Bomba."

Benavides, mantan juara WBA Gold, meraih serangkaian kemenangan termasuk kemenangan atas mantan juara dunia Wilfredo "Bimbito" Mendez. COVID telah memaksa mantan juara ini untuk berada di pinggir ring selama pandemi, namun sebuah kemenangan yang sibuk pada bulan Juni lalu telah mengembalikannya ke dalam persaingan.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, berlaga di kota kelahiran saya demi sebuah gelar juara dunia," kata Benavides. "Tanggal 27 Oktober, kami akan mencetak sejarah di Nikaragua."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)