Perbandingan Antar Lini Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Rabu, 06 September 2023 - 09:32 WIB
loading...
Perbandingan Antar Lini Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024
Duel tim nasional Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 bakal tersaji pada laga Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. / Foto: dok. PSSI
A A A
JAKARTA - Duel tim nasional Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 bakal tersaji pada laga Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 . Dari jadwalnya, kedua tim akan bertanding pada 9 September 2023.

Meski belum dipastikan mengenai pemain yang bakal tampil dalam starting eleven nanti, namun perbandingan pemain antar lini dari kedua kesebelasan bakal menjadi perhatian pecinta sepak bola. Terlebih, baik timnas Indonesia U-23 dan Taiwan U-23 sendiri sudah merilis nama-nama pemain yang dibawanya.

Perbandingan Antar Lini Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan U-23




1. Kiper

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 membawa beberapa penjaga gawang seperti Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya), Daffa Fasya (Borneo FC), hingga Nuri Agus Wibowo (FC Bekasi City).

Melihat performa terakhir, sosok Ernando kemungkinan bakal mengisi posisi utama di bawah mistar skuat Garuda Muda.

Di sisi lain, Taiwan U-23 membawa tiga penjaga gawang. Masing-masing di antaranya adalah Cai Yuxiang (Universitas Olahraga Nasional Taiwan), Zhang Xiangjun (Taiwan Electric Power), hingga Hong Sicheng (Universitas Kota Taipei).

2. Sektor Pertahanan

Beralih ke sektor pertahanan, timnas Indonesia U-23 memiliki kombinasi pemain lokal dan abroad. Apabila bermain dengan tiga bek, mereka mungkin menurunkan Rizky Ridho (Persija), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Muhammad Ferrari (Persija).

Kemudian, apabila memilih bermain dengan empat defender termasuk dua bek sayap, bisa diturunkan komposisi Rio Fahmi (Persija), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizky Ridho (Persija), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Sementara itu, Taiwan U-23 membawa enam pemain belakang yang nantinya bisa diatur sesuai ketentuan pelatih. Mereka masing-masing adalah Chen Junfu (Futuro FC), Zeng Yihao (Universitas Olahraga Nasional Taiwan), Huang Yongjun (Fu Jen Catholic University), Shi Chengxi (Taipei City University), Liang Mengxin (Qiaoguang University of Science and Technology), serta Yang Jiabao (Taipei Athletic Club).

3. Sektor Tengah

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 memiliki banyak pilihan di sektor tengah. Stok gelandang di kubu Garuda Muda bisa diisi oleh Alfeandra Dewangga (PSIS), Ivan Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Di kubu Taiwan U-23, ada salah satu nama yang mungkin menjadi sorotan. Dia adalah Yuan Yongcheng yang bermain untuk klub divisi lima Spanyol, River Ebro.

Selain Yongcheng, Taiwan U-23 masih memiliki nama lain seperti Xu Youren, Beixi Wu, Chen Shixun, Guo Bingsheng (Ming Chuan University), Huang Guofu, Zhao Weijie (Taipei City University), Liu Xuanwei (Sendai University, Jepang), dan Zheng Zhongliang (Komazawa University, Jepang).

4. Sektor Penyerang

Pada lini depan, timnas Indonesia U-23 juga memiliki stok mumpuni yang melimpah. Sebagai contoh, mungkin bisa dicoba kombinasi Witan Sulaeman (Persija) - Ramadhan Sananta (Persis Solo) - Rafael Struick (Ado Den Haag).

Sedangkan di kubu Taiwan U-23, mereka memiliki beberapa pemain seperti Lai Wei, Xu Bojie (National Taiwan Sports University), Lu Chengen (Fu Jen Catholic University), Lin Junkai (Taipei City University), hingga Huang Weijie (Taipei Athletic Club).



Itulah perbandingan pemain antar lini timnas Indonesia U-23 vs Taiwan U-23 di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)