Menlu Rusia Lavrov akan Hadiri KTT Asia Timur di Jakarta pada 7 September

Rabu, 06 September 2023 - 10:30 WIB
loading...
Menlu Rusia Lavrov akan Hadiri KTT Asia Timur di Jakarta pada 7 September
Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov. Foto/kemlu rusia
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov akan berpartisipasi dalam KTT Asia Timur ke-18 di Jakarta pada 7 September 2023.

Kabar itu diungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia Maria Zakharova pada Selasa (5/9/2023).

“Pada tanggal 7 September, Kepala Kementerian Luar Negeri Rusia akan menghadiri KTT Asia Timur ke-18 di Jakarta,” ujar Zakharova kepada wartawan.

Zakharova menambahkan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov akan bertemu Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina dan Menteri Luar Negeri Abdul Momen selama kunjungannya ke negara Asia Selatan pada 7-8 September 2023.

“Pada tanggal 7-8 September, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov akan melakukan kunjungan kerja ke Bangladesh. Agenda pimpinan Kementerian Luar Negeri Rusia antara lain pertemuan dengan perdana menteri negara ini, serta perundingan dengan menteri luar negeri Bangladesh," papar Zakharova.



East Asia Summit (EAS) merupakan acara tahunan yang melengkapi pertemuan para pemimpin ASEAN.

Dengan penekanan besar pada perdagangan dan ekonomi, forum ini memainkan peran penting dalam arsitektur regional kawasan Asia-Pasifik.

Pada tahun 2011, EAS mengundang Rusia dan Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam KTT tersebut secara rutin sebagai pemangku kepentingan utama di kawasan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)