Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Taiwan Mayoritas Pemain Mahasiswa

Rabu, 06 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Taiwan Mayoritas Pemain Mahasiswa
Tim nasional Indonesia U-23 dinilai memiliki keuntungan besar menghadapi Taiwan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. / Foto: dok. PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 dinilai memiliki keuntungan besar menghadapi Taiwan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Taiwan U-23 membawa pemain yang sebagian besar mahasiswa. Demikian sebagaimana dilaporkan media Vietnam, Soha.

Garuda Muda menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (9/9/2023), pukul 19.00 WIB. Dalam laga nanti, pelatih Shin Tae-yong bakal menurunkan tim terbaiknya untuk mengamankan lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil pemain yang berkarier di luar negeri untuk berlaga di ajang ini. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).



Soha pun mengakui jika Timnas Indonesia U-23 memiliki keunggulan besar untuk mengalahkan Taiwan U-23. Pasalnya, tim lawan membawa pemain yang sebagian besar berstatus mahasiswa.

"Chinese Taipei (Taiwan), mengikuti babak kualifikasi (Piala) Asia U-23 dengan kekuatan yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa," tulis Soha, dikutip Rabu (6/9/2023).



Hong Shichen, Huang Guofu, Zhao Weije, Lin Junkai dan Shi Chengxi merupakan pemain semi profesional Taiwan U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kelima pemain tersebut merupakan mahasiswa dari University Of Taipei dan bermain untuk Dragons FC.

Selain itu, terdapat juga Liang Mengxin yang merupakan mahasiswa Qiaoguang University of Science and Technology. Dia pernah mendapatkan kontrak bersama Taichung Futuro FC, Liga Premier Taiwan.



Sementara Taiwan U-23 hanya memiliki empat pemain yang bermain di klub profesional. Mereka adalah Chen Junfu (Taichung Futuro FC), Yuan Yong Cheng (River Ebro FC), Yang Jiabao dan Huang Weijei (Taipei Athletic Club).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3407 seconds (0.1#10.140)