PSSI Kebut Komunikasi dengan Klub Pratama, Asnawi dan Saddil

Rabu, 06 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
PSSI Kebut Komunikasi dengan Klub Pratama, Asnawi dan Saddil
PSSI sudah menjalni komunikasi dengan klub Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - PSSI sudah menjalni komunikasi dengan klub Pratama Arhan , Asnawi Mangkualam , dan Saddil Ramdani . Komunikasi itu dilakukan agar ketiga pemain itu bisa mendapat izin membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou.

Saat ini Pratama tengah menjalani karier di luar negeri bersama Tokyo Verdy (Jepang). Sedangkan Asnawi dan Saddil bergabung dengan Jeonnam Dragons (Jepang) serta Sabah FC (Malaysia).

Karena itu, jelang Asian Games 2022 Hangzhou, PSSI mulai mengebut pembicaraan dengan ketiga klub tersebut. Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan berharap masing-masing klub bersedia melepas Pratama, Asnawi, dan Saddil.



"Itu tergantung dari klubnya, tapi sudah melakukan pembicaraan mudah-mudahan bisa, karena ini kan ajangnya Asia dan klubnya Arhan Asnawi, dan Saddil di Asia juga," tutur Endri.

"Mungkin bisa kita bicarakan kepada mereka bahwa meski bukan agenda FIFA tapi paling tidak kejuaraan resmi tingkat Asia. Jadi negara mereka juga ikut, Jepang, Korea, Malaysia," ungkapnya.

Asian Games 2022 Hangzhou dijadwalkan berlangsung di China pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Namun untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola akan dimulai lebih dulu. Sejatinya, ajang tersebut digelar pada tahun lalu, tetapi terpaksa diundur karena Covid-19.



Karena tertunda, maka regulasi usia cabor sepak bola Asian Games 2022 bertambah setahun. Dari yang awalnya U-23, menjadi U-24. Setiap negara peserta termasuk Timnas Indonesia U-24 diperbolehkan untuk memasukkan tiga pemain senior ke dalam skuadnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-24 tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya di ajang tersebut dengan melawan Kirgizstan pada 19 September 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)