Achmad Fadil Nasution Optimistis POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Terus Bergulir ke Depannya

Kamis, 07 September 2023 - 14:12 WIB
loading...
Achmad Fadil Nasution Optimistis POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa Terus Bergulir ke Depannya
Wakil Ketua 2 Binpres PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Achmad Fadil Nasution, optimistis POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa bisa terus bergulir ke depannya / Foto: MPI
A A A
Wakil Ketua 2 Binpres PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ), Achmad Fadil Nasution, optimistis POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa bisa terus bergulir ke depannya. Sehingga apa yang menjadi harapan POBSI membuahkan hasil dan berdampak positif untuk memperbaiki image olahraga bilyar. Kompetisi ini juga langkah yang sangat baik dalam menjaring bibit muda atlet biliar.

"Melalui event ini kami berusaha memberi pemahaman bahwa sekolah dan biliar dapat jalan bersama," tutur Achmad Fadil.

Pada Seri III Bandung, ada empat atlet yang melenggang ke Jakarta. Mereka adalah Andre H, Kadek R, Andis Jr, dan Juan C. Achmad menilai seri III ini berlangsung cukup sengit.

Menurutnya, ini merupakan seri tersengit dibanding yang sebelumnya. "Hari ini final mempertandingkan babak 16 besar sampai final. Di partai final ada Kadek dari Bali melawan Andre dari Bandung. Kompetisi keduanya berlangsung cukup sengit. Ini seri yang tersengit di antara pesaing-pesaing sebelumnya," kata Achmad.

Seri 3 ini diikuti oleh 60 peserta dari 17 kota. POBSI CUP Pelajar dan Mahasiswa seri 3 Bandung adalah salah satu dari rangkaian dari 4 seri sebagai babak kualifikasi menuju grand final. Sebelumnya seri 1 telah digelar di Yogyakarta. Kemudian seri 2 di Malang, seri 3 Bandung, dan untuk seri berikut di Jakarta.

"Masing-masing seri akan meloloskan 4 atlet terbaik yang akan bertanding pada grand final pada Desember 2023 mendatang," imbuh Achmad.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)