Raih Kemenangan Ganda Ke-30, Zimonjic Antar Serbia ke Semifinal

Minggu, 09 April 2017 - 16:20 WIB
Raih Kemenangan Ganda Ke-30, Zimonjic Antar Serbia ke Semifinal
Raih Kemenangan Ganda Ke-30, Zimonjic Antar Serbia ke Semifinal
A A A
BELGRADE - Petenis gaek Serbia, Nenad Zimonjic, yang bermitra dengan Viktor Troicki, mencatat kemenangan ganda yang ke-30 di Piala Davis. Kemenangan itu diperolehnya saat berhadapan dengan pasangan Spanyol, Pablo Carreno Busta/Marc Lopez di Aleksandar Nikolic Arena, Belgrade, Serbia, Sabtu (8/4) waktu setempat.

Berkat tambahan kemenangan dari ganda Zimonjic/Troicki, Serbia pun mencetak keunggulan 3-0, yang artinya langkah Spanyol terhenti di perempat final Grup Dunia Piala Davis 2017. Sebelumnya, Novak Djokovic berhasil mengalahkan Albert Ramos-Vinolas di laga pembuka, lalu giliran Troicki yang membekap Pablo Carreno Busta di laga kedua.

Zimonjic/Troicki sendiri harus bersusah payah untuk menundukkan Busta/Lopez 4-6, 7-6 (4), 6-0, 4-6, 6-2. "Saya sangat senang. Atmosfernya hebat dan kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka pemain hebat, tim yang hebat," ujar mantan petenis nomor satu dunia Zimonjic mengutip dari Tennis Channel.

"Saya bangga dengan kami semua. Kami sungguh menakjubkan sepanjang pekan. Kami memiliki suasana yang besar dan kami bekerja sangat keras," imbuh pria 40 tahun itu.

September nanti, Serbia akan melakukan perjalanan ke Prancis untuk memainkan pertandingan semifinal. Satu-satunya pertemuan antara kedua negara itu sebelumnya terjadi di final 2010, atau saat Serbia mengklaim mahkota Piala Davis pertama mereka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7752 seconds (0.1#10.140)