Perjudian Marcus/Kevin Berbuah Gelar

Minggu, 09 April 2017 - 20:28 WIB
Perjudian Marcus/Kevin Berbuah Gelar
Perjudian Marcus/Kevin Berbuah Gelar
A A A
KUCHING - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak pernah menyangka sebelumnya mampu mencetak hat-trick gelar dalam tempo satu bulan. Hal itu disampaikannya setelah ganda putra Indonesia ini merebut juara di Malaysia Terbuka 2017 usai menundukkan Fu Haifeng/Zheng Siwei melalui rubber game 21-14, 14-21, 21-12.

Pertandingan Marcus/Kevin versus Fu/Zheng menampilkan pertunjukan yang luar biasa di Stadium Perpaduan, Minggu (9/4/2017). Unggulan keempat Indonesia hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk merebut game pertama dengan 21-14.

Di game kedua, Marcus/Kevin seperti mengendurkan serangan dan kesempatan itu langsung direspon pasangan China untuk merebut game kedua 14-21. "Fu/Zheng tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain," jelas Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Minggu (9/4/2017).

Lebih lanjut, Marcus menambahkan ketika masuk di game ketiga alias penentuan. Pasangan peringkat dua terbaik dunia itu merasa sudah terlanjur berada di final, karena itu mereka nekat untuk memaksakan tenaganya.

"Di game ketiga kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekat saja, mainnya maksa," jelas Marcus.

Tidak Ada Resep

Mungkin banyak penikmat bulu tangkis di Tanah Air bertanya-tanya tentang rahasia Marcus/Kevin bisa menggondol tiga trofi dalam waktu singkat. Pasca pertandingan, Kevin menuturkan ia dan rekannya tidak pernah mempunyai resep khusus dalam mencetak hat-trick.

Justru sebaliknya, kata Kevin, ia dan Marcus sedang berada dalam kondisi kurang fit karena kelelahan usai mengikuti tiga kejuaraan beruntun bertajuk Super Series. Termasuk saat tampil di India Terbuka sebelumnya dimana keduanya mengalami masalah kesehatan (flu dan batuk).

"Tidak ada rahasia apa2 dibalik keberhasilan kami hattrick, kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus. Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus," tutur Kevin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)