Indonesia Loloskan 1 Wakil ke Semifinal China Open 2023, Jonatan Christie Siap Perang Saudara!

Kamis, 07 September 2023 - 16:46 WIB
loading...
Indonesia Loloskan 1 Wakil ke Semifinal China Open 2023, Jonatan Christie Siap Perang Saudara!
Indonesia Loloskan 1 Wakil ke Semifinal China Open 2023
A A A
CHANGZHOU - Indonesia dipastikan mengantongi satu tiket semifinal China Open 2023 setelah Jonatan Christie bentrok Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final. Menghadapi perang saudara nanti, Jonatan mengaku siap tempur.

Untuk lolos ke perempat final, Jonatan Christie harus bekerja keras mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, dengan skor 12-21, 21-15, dan 21-14. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Sports Center Gynmasium, Changzhou, China, pada Kamis (7/9/2023) siang WIB.



Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo mengungkapkan bahwa angin menjadi penyebab kekalahan di gim pertama. Jonatan Christie menjelaskan bahwa di gim kedua dan ketiga, ia berhasil bangkit setelah bermain dengan lebih nyaman dan lawan mengalami kelelahan.

"Di gim pertama, angin sangat kencang di sisi lapangan dan shuttlecock berhenti tiba-tiba ketika saya siap untuk menyerang, sehingga saya membuat banyak kesalahan," kata Jonatan Christie dalam pernyataan dari PBSI, Kamis (7/9/2023).

"Di gim kedua, lawan beberapa kali bermain dengan ulet dan membuat saya kurang sabar, tetapi saya mencoba untuk tetap tenang. Akhirnya, dia mengalami kesulitan sendiri. Di gim ketiga, saya merasa semakin nyaman karena telah beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan situasinya," tambahnya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak perempat final, Jonatan Christie merasa kurang puas dengan penampilannya. Ia berkomitmen untuk tampil lebih baik saat berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito di perempat final.

"Besok akan melawan mas Vito, dan siapa pun yang menang, tetaplah untuk Indonesia. Tetapi sejujurnya, hari ini saya merasa penampilan saya kurang bagus dibandingkan dengan babak pertama. Saya harus memperbaiki adaptasi terhadap lapangan yang berangin dan timing pukulan saya untuk pertandingan berikutnya," tutupnya.

Shesar Hiren Rhustavito juga berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Malaysia, NG Tze Yong, dengan skor 18-21, 21-11, dan 22-20. Pertemuan antara Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie akan membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil di babak semifinal China Open 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)