David Silva Sebut Hanya Arsenal yang Mampu Saingi Manchester City

Kamis, 07 September 2023 - 23:32 WIB
loading...
David Silva Sebut Hanya Arsenal yang Mampu Saingi Manchester City
Mantan penggawa Manchester City dan tim nasional Spanyol, David Silva menilai bahwa hanya Arsenal yang saat ini bisa menyaingi The Citizens. / Foto: Instagram @david21lva
A A A
SAN SEBASTIAN - Mantan penggawa Manchester City dan tim nasional Spanyol, David Silva menilai bahwa hanya Arsenal yang saat ini bisa menyaingi Manchester City di pentas Liga Inggris 2023/2024. Kendati sudah pensiun, pria 37 tahun itu masih terus mengikuti perkembangan mantan timnya tersebut.

David Silva membeberkan bahwa betapa superiornya skuat Manchester City saat ini. Dia samping itu, dia juga menyoroti kehebatan Pep Guardiola yang sukses menjadikan tim berjuluk The Citizens itu sebagai klub yang disegani.

"Mereka mempunyai tim yang luar biasa dengan beberapa pemain yang luar biasa. Ini adalah musim kedelapan Pep di City. Tahun pertama dia mulai terbiasa dengan Liga Premier, tapi sekarang hampir tak terbendung," ungkap Silva, seperti dikutip Metro, Kamis (7/9/2023).



Menurutnya, hanya Arsenal yang bisa menyaingi City, sedangkan klub Liga Inggris lainnya dirasa tidak mampu bersaing dengan The Citizens. Sebenarnya, situasi ini memang terjadi di musim lalu, yang mana kedua tim bersaing ketat dalam perebutan mahkota Liga Inggris.

"Arsenal adalah satu-satunya tim yang saya lihat memiliki peluang untuk menantang City. Sisanya? Menurutku mereka tidak bisa," tuturnya.

Sebagaimana diucapkan sebelumnya, Silva selalu menyaksikan pertandingan City, bahkan di musim lalu. Dia ikut senang dengan keberhasilan The Citizens meraih treble winner di musim lalu. Pencapaian yang fantastis, namun dia tidak bisa meraihnya saat masih bermain di sana.

"Saya menonton hampir seluruh pertandingan City di Liga Champions musim lalu, saya tidak bisa memenangkannya ketika saya berada di sana, tapi saya sangat bahagia untuk klub karena mereka akhirnya mampu melakukannya," kata dia.



"Mereka pantas mendapatkannya. Klub pantas mendapatkannya, para suporter berhak memenangkan Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA, mereka meraih Treble. Itu adalah pencapaian yang luar biasa," tutup Silva.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)