Bolak-balik Surabaya-Solo demi Timnas Indonesia, STY: Saya Capek tapi Senang

Jum'at, 08 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
Bolak-balik Surabaya-Solo demi Timnas Indonesia, STY: Saya Capek tapi Senang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa.
A A A
SURABAYA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong harus bolak-balik Surabaya-Solo untuk mengawal dua kelompok usia Timnas Indonesia. Meski mengaku sangat lelah, namun dia merasa tetap senang dengan tugasnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong saat ini disibukkan dengan dua agenda Timnas Indonesia dari dua kelompok umur. Pertama, sang pelatih asal Korea harus mengawal Timnas Indonesia senior menjelang berhadapan dengan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Kemudian, Shin juga ditugaskan untuk mendampingi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tanggapi Proses Naturalisasi Pemain Anyar Swansea

Waktu pertandingan yang akan dilakoni kedua tim itu bisa dibilang sangat mepet; Timnas Indonesia akan lebih dulu bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023) besok. Sedangkan, Timnas Indonesia U-23 akan bermain melawan Taiwan U-23, Sabtu (9/9/2023), dan Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Oleh karena itu, Shin harus pintar-pintar membagi waktu demi mengawal Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sangat lelah karena harus bolak-balik Surabaya-Solo untuk memberikan arahan. Namun, di sisi lain, dia juga mengatakan senang karena melihat perkembangan kedua tim, terkhusus U-23.

“Saya jujur kelelahan, tubuh saya kelelahan, karena perjalanan lumayan jauh ya antara Solo dan Surabaya,” kata Shin dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis (7/9/2023).

“Tapi hati dan mental saya tetap senang karena Timnas Indonesia U-23 itu perkembangannya sangat luar biasa,” tambah Shin.

Walaupun begitu, Shin sebenarnya juga akan dibantu oleh asistennya Choi In Cheol di Timnas Indonesia senior. Tentunya, perjuangan Shin diharapkan bisa mengantar Timnas Indonesia sukses dalam dua agenda tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)