Yunieski Gonzalez Berencana Tinggalkan Kelas Berat Ringan

Rabu, 12 April 2017 - 11:55 WIB
Yunieski Gonzalez Berencana Tinggalkan Kelas Berat Ringan
Yunieski Gonzalez Berencana Tinggalkan Kelas Berat Ringan
A A A
HAVANA - Yunieski Gonzalez (18-3, 14 KO) menderita kekalahan KO saat menghadapi Oleksandr Gvozdyk (13-0, 11 KO), Minggu (9/4/2017) lalu. Kekalahan tersebut membuatnya berpikir untuk meninggalkan kelas berat ringan (light heavyweight).

Gonzalez yang sebelumnya tersohor, menderita kekalahan mengejutkan di ronde ketiga ketika menghadapi Gvozdyk. Dalam pertarungan yang disiarkan langsung tersebut Gonzalez tersungkur di hadapan lawannya.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak merasakan kekuatan pukulan di kelas 175lbs (79,3Kg) ," kata manajer Gonzalez, Michael Luzbet, dikutip Boxing Scene, Rabu (12/4/2017).

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Hanya berharap agar dia mendapatkan kelas penjelajah yang dia inginkan, dan nyaman dengan bobot baru," lanjutnya.

Menurut Michael Luzbet, lemak di tubuh Gonzalez sangat rendah. Setiap kali dia kehilangan berat badan sebelum tanggal pertarungan, dia dipaksa untuk menyesuaikan bobotnya. Hal itu disebut sebagai salah satu alasan kekalahan Gonzalez akhir pekan lalu.

"Kemarin itu kita tidak menyaksikan Gonzalez bertarung, itu bukan dirinya. Dia meminta maaf kepada para penggemarnya karena kekalahan tersebut," lanjut Michael Luzbet.

Pada tahun 2013, Yunieski Gonzalez pernah tampil di kelas penjelajah. Dia dikenal sebagai petinju tak terkalahkan setelah merobohkan Rowland Bryant di ronde kedelapan, saat itu dia menacatat 11 kemenangan beruntun. (Baca juga: Robohkan Bryant, Gonzalez masih tak terkalahkan )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)