Elkan Baggott Waspadai Pencetak Hat-trick Turkmenistan Shamammet Hydyrow

Sabtu, 09 September 2023 - 03:03 WIB
loading...
Elkan Baggott Waspadai Pencetak Hat-trick Turkmenistan Shamammet Hydyrow
Elkan Baggott Waspadai Pencetak Hat-trick Turkmenistan Shamammet Hydyrow
A A A
SOLO - Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia U-23 , memberikan peringatan kepada rekan-rekannya agar berhati-hati menghadapi Shamammet Hydyrow. Alasannya, Shamammet Hydyrow sukses mencetak hat-trick saat Turkmenistan U-23 menghancurkan Taiwan U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 . Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.



Meskipun diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Taiwan U-23, Garuda Muda, seperti Timnas Indonesia U-23 disebut, tetap waspada. Mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri dan memiliki pemain muda berbakat yang dapat membuat lawan kesulitan.

Elkan Baggott mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati menghadapi Turkmenistan U-23. Dia khususnya menyoroti Shamammet Hydyrow, yang mampu mencetak hattrick dalam pertandingan melawan Taiwan U-23.
Elkan Baggott Waspadai Pencetak Hat-trick Turkmenistan Shamammet Hydyrow

"Ketika kami melihat kedua lawan kami, Turkmenistan sebelumnya memenangkan pertandingan dengan banyak gol, dan mereka memiliki pemain berbahaya, yaitu nomor 11 (Shamammet Hydyrow). Jadi, kami harus waspada dan bermain dengan hati-hati melawan mereka," kata Elkan Baggott seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI pada Jumat (8/9/2023).

Namun, Elkan Baggott juga menekankan bahwa Timnas Indonesia U-23 tidak boleh meremehkan Taiwan U-23, meskipun mereka mengalami kekalahan telak dalam pertandingan sebelumnya. Pemain berusia 20 tahun ini juga menyatakan harapannya agar Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan.

"Kedua tim lawan kami telah menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap menghadapi mereka. Kami berharap dapat lolos dari kualifikasi ini dan melanjutkan ke babak berikutnya di AFC U23 Asian Cup Qatar 2024 tahun depan," tambahnya.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 harus finis sebagai juara grup atau menjadi salah satu dari empat tim runner-up terbaik. Selain itu, Piala Asia U-23 2024 merupakan tiket menuju Olimpiade 2024 di Paris, di mana hanya tiga tim terbaik yang akan berhasil lolos.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)