Kevin/Marcus: Capek Nomor Sekian, yang Penting Berjuang!

Kamis, 13 April 2017 - 09:33 WIB
Kevin/Marcus: Capek Nomor Sekian, yang Penting Berjuang!
Kevin/Marcus: Capek Nomor Sekian, yang Penting Berjuang!
A A A
SINGAPURA - Penampilan luar biasa diperlihatkan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada tahun ini mereka sudah mengamankan gelar juara All England, India Terbuka dan juga Malaysia Terbuka. Kini stamina dan mental keduanya diuji di ajang Singapura Terbuka 2017.

Pada babak pertama yang digelar Rabu (12/4/2017) kemarin, Kevin/Marcus sukses mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-Gyu/Kim Gi-Jung. Tampil di Singapore Indoor Stadium, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-11 dan 21-18. (Baca Juga: Marcus/Kevin Lolos Rintangan Pertama Singapura Terbuka 2017
Selanjutnya unggulan pertama dalam turnamen ini bakal berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Jelang pertandingan, Kevin/Marcus buka-bukaan soal persiapan fisik serta kunci kemenangannya di beberapa laga.

"Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat, ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi," ungkap Kevin yang dikutip dari situs PBSI.

"Ya sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami tidak sesegar sebelumnya, tapi masih lumayan oke. Kami justru tidak mau ingat-ingat capeknya. Berpikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan saja seru tidak mau kalah, apalagi pas turnamen. Kami pasti akan melakukan semaksimal mungkin," ujar Marcus menambahkan.

Di Singapura Terbuka 2017, Kevin/Marcus tidak memasang target khusus. Mereka hanya berharap bisa konsisten memberikan penampilan terbaik.

"Kalau saya pribadi targetnya ingin melakukan yang terbaik saja. Tidak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin begitu suka pusing sendiri," ucap Marcus.

"Dari sebelum-sebelumnya kami juga tidak pasang target. Tapi yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan saja," ujar Kevin mengakhiri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9698 seconds (0.1#10.140)