Timnas Indonesia Taklukkan Turkmenistan, Erick Thohir Dapat Apresiasi Suporter dan Santri

Sabtu, 09 September 2023 - 10:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Taklukkan Turkmenistan, Erick Thohir Dapat Apresiasi Suporter dan Santri
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendapatkan apresiasi dari suporter dan santri melalui nyanyian usai Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
SURABAYA - Tim nasional Indonesia mencatatkan kemenangan 2-0 dalam FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Pasca laga, suporter dan santri mengapresiasi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir lewat nyanyian.

Seperti diketahui, dua gol Timnas Indonesia ke Turkmenistan Disarangkan Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan ranking FIFA. Ya, Indonesia bakal mendapat tambahan 5,41 poin dari kemenangan kontra Turkmenistan.

Tambahan 5,41 poin itu membuat Indonesia akan mengemas 1052,87 poin. Raihan poin tersebut kemungkinan besar akan membuat Indonesia naik tiga tingkat ke posisi 147.



Sementara, selepas pertandingan melawan Turkmenistan, para pendukung membentangkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu apresiasi untuk Erick Thohir. Suporter maupun santri yang ikut memadati stadion memberikan apresiasi atas prestasi Timnas Indonesia.



"Terima kasih Pak Erick Thohir..Terima kasih Pak Erick Thohir...dari kami para pecinta bola," begitu nyanyian yang spontan dilantunkan pendukung Timnas Indonesia, Jumat (8/9/2023).



Selain nyanyian apresiasi untuk Erick, ribuan santri dari berbagai pesantren juga tak ketinggalan memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia dengan melantunkan lagu yang diciptakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah, Ya Lal Waton.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)