Shin Tae-yong Puji Penampilan Luar Biasa Nadeo dan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 09 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Puji Penampilan Luar Biasa Nadeo dan Egy Maulana Vikri
Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam FIFA Matchday September 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
SURABAYA - Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam, skuat besutan Shin Tae-yong itu unggul dengan skor 2-0 berkat gol Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1').

Keberhasilan ini tentu menjadi spesial karena bisa mengerek ranking Indonesia dalam ranking FIFA. Indonesia yang saat ini berada di peringkat 150 berhasil meraup 5,41 poin, dan kemungkinan besar naik tiga peringkat.

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong pun memuji performa duo pemain yang baru comeback ke skuat utama, Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Vikri. Menurutnya, kedua pemain tersebut tampil luar biasa.



"Pemain timnas senior itu kita akan panggil atau akan kita pilih pemain yang terbaik di liga. Dan mereka penampilan dan performa yang bagus di liga akhirnya kita panggil kembali di timnas," ungkap Shin dalam konferensi pers, dikutip pada Sabtu (9/9/2023).

"Dan hari ini penampilan mereka sangat luar biasa. Dan satu lagi kalau misalnya penampilan atau performa tidak baik di liga pasti tidak akan dipanggil," sambungnya.

Nadeo dan Egy memang baru dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Pada FIFA Matchday edisi sebelumnya, kedua pemain itu absen dan perannya tergantikan di Timnas Indonesia.

Nadeo sendiri sempat melakukan blunder fatal yang nyaris berbuah gol untuk Turkmenistan. Namun, Shin Tae-yong mengatakan jika hal itu bukan masalah besar mengingat performanya menjaga gawang Timnas Indonesia.

"Jujur kiper di timnas kondisinya tidak semua 100 persen. Karena Syahrul (Trisna) ada cedera di jari, dan Nadeo juga ada cedera di bagian perut bawah, mereka kondisi belum 100 persen," jelas dia.



"Tapi hari ini banyak penyelamatan Nadeo, jadi kita tetap puji sama penampilan Nadeo. Walaupun Nadeo ada kesalahan tapi dia yang menutupi kesalahannya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)