Erick Thohir Jadikan Kemenangan Atas Turkmenistan sebagai Momentum Memajukan Timnas

Sabtu, 09 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Erick Thohir Jadikan Kemenangan Atas Turkmenistan sebagai Momentum Memajukan Timnas
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bangga dengan kemenangan yang diraih tim nasional Indonesia atas Turkmenistan 2-0. / Foto: dok. PSSI
A A A
SURABAYA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa bangga dengan kemenangan yang diraih tim nasional Indonesia atas Turkmenistan 2-0. Menurutnya, hasil manis ini bisa menjadi momentum skuat Garuda naik level lebih tinggi.

Sepasang gol Timnas Indonesia dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam itu dicetak melalui Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Kemenangan tersebut membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA diprediksi akan naik.

Erick mengutarakan jika kemenangan atas Turkmenistan harus dirayakan sewajarnya. Pasalnya, lanjut dia, hasil manis ini menjadi bukti bahwa pembinaan sepak bola usia dini harus dimaksimalkan.



"Meski menang, laga tadi memberikan pelajaran tentang pentingnya kerapatan generasi pesepakbola kita, terutama untuk mendukung timnas. Karena itu turnamen elite pro untuk suplai timnas, hingga pembinaan di U-17, hingga U-15 sangat penting agar kita bisa membangun timmas yang tangguh," papar Erick seperti dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (9/9/2023).



Erick yakin bahwa skuat Garuda bisa melampaui level sepak bola Asia Tenggara.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil memenangkan SEA Games 2023 yang notabene merupakan turnamen level Asia Tenggara. Gelar itu diraih setelah mengalahkan Thailand 5-2 secara dramatis.



"Ini momentum emas untuk memajukan timnas kita ke level di atas SEA Games," pungkas Erick.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)