alexametrics

Dicoret dari Skuat Arsenal di Final Piala FA, Oezil Pelesir ke Turki

loading...
Dicoret dari Skuat Arsenal di Final Piala FA, Oezil Pelesir ke Turki
Bintang Arsenal Mesut Oezil tidak masuk dalam skuat laga final Piala FA2019/2020 melawan Chelsea, Sabtu (1/8/2020).
A+ A-
LONDON - Bintang Arsenal Mesut Oezil tidak masuk dalam skuat laga final Piala FA2019/2020 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). Mantan gelandang Real Madrid itu terbang ke Turki pekan ini.

Menurut laporan Goal, Oezil telah diberi izin melancong ke Turki setelah diberitahu bahwa dia tidak dimasukkan dalam skuat pilihan terakhir Pelatih Mikel Arteta untuk pertandingan di Wembley.

Pemain berusia 31 tahun itu menghabiskan beberapa hari terakhir di luar negeri, dan dengan aturan hanya 10 anggota klub yang tidak bermain yang diizinkan menghadiri final, The Gunners menyetujui ketidakhadiran Oezil.

Mantan pemain timnas Jerman itu belum terlihat beraksi untuk Arsenal sejak Liga Primer Inggris digulirkan kembali pada bulan Juni. Spekulasi masa depannya di Emirates Stadium pun menjadi pembicaraan publik karena jendela transfer musim panas terbuka.



Mantan pemain Werder Bremen itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini. Dia banyak dikaitkan dengan klub Turki Fenerbahce dalam beberapa pekan terakhir, dengan sejumlah klub MLS juga dilaporkan memantau situasinya. (Baca juga: Preview Arsenal vs Chelsea: Menggulingkan Raja Piala FA).

Arteta sejatinya tetap memberi Oezil kesempatan, namun itu diseusaikan dengan situasi. "Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas yang dimikiknya," kata Arteta



"Kadang-kadang kita harus mencoba menyesuaikan para pemain yang kita miliki di saat-saat yang tepat di posisi yang tepat untuk tampil dan merasa nyaman dengan lapangan, dan melakukan apa yang kami minta." (Baca juga: Preview Atalanta vs Inter Milan: Bikin Menderita!).

Oezil selalu menyatakan siap bermain melalui media sosial. Tapi, bos Arsenal menolak mengubah pendiriannya pada sosok yang penuh teka-teki.

Legenda klub Charlie Nicholas bersikeras Oezil kemungkinan menunggu tawaran yang tepat sehingga dia bisa mendapatkan kembali kariernya jauh dari Emirates. (Baca juga: Preview Atalanta vs Inter Milan: Bikin Menderita!).

"Oezil telah menghasilkan banyak uang dan dia akan bosan," kata Nicolas kepada Sky Sports. "Dia akan frustrasi dan muak, dan ketika dia mendapatkan kesepakatan yang tepat dia akan pindah."

Oezil tampil dalam 254 pertandingan untuk Arsenal sejak bergabung dengan klub dari Real Madrid pada 2013, menyumbang 44 gol dan 77 assist di semua kompetisi. Dia memenangi tiga Piala FA selama periode itu, tetapi sering dikritik karena kurangnya komitmen.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak