Warna-warni Impresif Suporter di Ajang Singapore Rugby 7s

Sabtu, 15 April 2017 - 15:50 WIB
Warna-warni Impresif Suporter di Ajang Singapore Rugby 7s
Warna-warni Impresif Suporter di Ajang Singapore Rugby 7s
A A A
SINGAPURA - Suporter merupakan bagian integral dari cabang olahraga, dan tak hanya di sepak bola saja. Tim rugbi pun seperti mempunyai komunitas sendiri bagaimana membangun suporter dengan sangat baik. Maklum saja, sebagian tim rugbi berpendapat bahwa suporter merupakan investasi terbesarnya.

Keberadaan suporter di lapangan pertandingan tidak hanya dapat menyemangati para pemain yang sedang bertanding. Tapi, kehadiran mereka terkadang sangat membantu untuk mendongkrak event itu sendiri, seperti penjualan tiket masuk. Tak hanya soal pemasukan tiket yang bakal diterima pihak penyelenggara. Suporter juga bisa berkontribusi besar dalam penjualan merchandise dan jersey.
Warna-warni Impresif Suporter di Ajang Singapore Rugby 7s

Karena itu, suporter sering kali dianggap sebagai bagian penting tim. Pasalnya mereka mampu memberikan penyemangat pemain yang tengah bertanding di lapangan.

Inilah yang terjadi di Kejuaraan Rubgi Sevens Series yang berlangsung di Singapura. Pada event bertajuk 'Singapore Rugby 7s' para suporter membuat aksi-aksi yang mengagumkan di National Stadium, Singapore Sports Hub. Mulai dari mewarnai wajahnya dengan bendera negara hingga menyanyikan yel-yel.

Apa yang dilakukan suporter tim rugbi dari 16 negara yang tampil di Singapore Rugby 7s memang sesuai dengan tema yang dicantumkan oleh pihak penyelenggara yakni 'Show Your Colours'. Pasalnya pengunjung bisa berdandan, melukis wajah, dan mendukung tim favoritnya. Semua orang akan mendapatkan semangat Singapore Sevens 2017, mengubah tribun penonton menjadi lautan warna-warna yang berkilauan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)