Jerman Rungkad Dipermak Jepang 1-4, Aib Der Panzer di FIFA Matchday!

Minggu, 10 September 2023 - 09:48 WIB
loading...
Jerman Rungkad Dipermak Jepang 1-4, Aib Der Panzer di FIFA Matchday!
Jepang tampil mengerikan saat bertamu ke markas Jerman di Volkswagen Arena, Minggu (10/9/2023). Pada FIFA Matchday ini, tim berjuluk Samurai Biru berhasil mencabik-cabik Der Panzer dengan skor 4-1 / Foto: BBC
A A A
SAXONY - Jerman rungkad (hancur) dipermak Jepang 1-4 dalam FIFA Matchday . Jepang tampil mengerikan saat bertamu ke markas Jerman di Volkswagen Arena, Minggu (10/9/2023).

Keempat gol Jepang masing-masing dicetak Junya Ito (11'), Ayase Ueda (22'), Takuma Asano (90') dan Ao Tanaka (90+2'). Sementara Jerman hanya mampu menciptakan satu gol di menit 19 melalui aksi Leroy Sane.

Ini merupakan kekalahan keempat Jerman dalam lima pertandingan terakhirnya. Sejauh ini Hansi Flick hanya memenangkan 12 dari 25 pertandingannya sejak menggantikan Joachim Loew pada Agustus 2021.



Kekalahan ini tentunya membuat Flick berada di bawah tekanan. Apalagi jurnalis sepak bola Jerman Raphael Honigstein menyarankan FA Jerman untuk segera memecat Flick.

"Kedengarannya konyol menjadi dua pertandingan persahabatan tetapi Flick berada di bawah tekanan besar untuk tidak mengacaukannya. Pertandingan terakhir kekalahan dari Polandia dan Kolombia sangat buruk sehingga menjadi final tidak resmi pada zamannya. Dua penampilan buruk dan dua hasil buruk dan FA Jerman akan terpaksa menyingkirkannya karena tekanan publik tidak dapat ditoleransi," kata Honigstein dikutip dari BBC.



Sementara itu, Direktur sepak bola Jerman Rudi Voller dengan tegas menyebut bahwa kekalahan 1-4 atas Jepang adalah aib. Jerman selanjutnya bakal melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Prancis, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)