Dorong Kreativitas Pemuda, GSI Ganjar Gelar Surabaya Street Fashion

Minggu, 10 September 2023 - 10:04 WIB
loading...
Dorong Kreativitas Pemuda, GSI Ganjar Gelar Surabaya Street Fashion
GSI dukung Ganjar Pranowo mengadakan Surabaya Street Fashion dengan tema Country Road of Surabaya fi Alun-Alun Surabaya, Santu (9/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) dukung Ganjar Pranowo kembali mengadakan acara peragaan busana di jalan (street fashion). Kegiatan ini sebagai sarana mendorong kreativitas generasi Z dan milenial.

Berkolaborasi dengan Citayam Fashion Week (CFW), GSI mengadakan Surabaya Street Fashion dengan tema Country Road of Surabaya. Para peserta yang ikut meramaikan Surabaya Street Fashion antara lain alumni CFW Abdul Sofi Allail (Ale), hingga beberapa konten kreator, selebgram, dan TikToker di wilayah Surabaya.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida mengatakan, pihaknya terus berusaha mendorong kreativitas hingga bakat para Gen Z dan milenial, khususnya di dunia fesyen. Untuk itulah street fashion kembali diselenggarakan di Surabaya.

“Hari ini luar biasa ya di Alun-Alun Surabaya diselenggarakan street fashion featuring Citayam Fashion Week,” katanya di sela-sela kegiatan, Alun-Alun Kota Surabaya, Sabtu (9/9/2023) malam.

Perempuan yang biasa disapa Astrid ini juga menjelaskan alasan pengambilan tema Country Road of Surabaya. “Karena ini kan memang tema yang sangat digandrungi. Dan tema sebelumnya memang berganti-ganti,” ujarnya.

Astrid mengakui, GSI terinspirasi sosok bacapres Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Di momen ini, GSI sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada Gen Z dan Milenial.

Dia pun berharap anak muda di seluruh Indonesia bisa terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka lewat berbagai cara, seperti Surabaya Street Fashion ini. “Harapannya semoga dunia fashion semakin berkembang,” lanjutnya.

Selain menggelar street fashion, GSI juga mengadakan jamming seasion bersama seniman jalanan Surabaya, freestyle dance battle, live art caricature sosok Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu pula, Astrid menerima karikatur bergambar Ganjar Pranowo dari para seniman di Surabaya.

Sementara itu Minho terpilih menjadi The Most Creative Fashion dalam pergelaran Surabaya Street Fashion kali ini. Adapun Minho terpilih dalam kategori itu usai dipilih oleh dewan juri yaitu seorang model bernama Sarah Tumiwa dan konten kreator Rifaeny.

Minho pun tak bisa menutupi rasa senangnya karena berhasil menyabet gelar ini. “Pastinya aku senang banget, karena masih dikasih kesempatan bisa jadi peserta di fashion week ini. Dan alhamdulillah aku menang juga, jadi pastinya senang banget,” tuturnya.

Pria yang seorang konten kreator tersebut berharap kegiatan street fashion bisa terus berlangsung di wilayah-wilayah Indonesia lainnya untuk menyalurkan bakat anak muda. “Menurut aku, banyak anak muda seperti aku yang butuh wadah untuk mengeksplor bakat mereka dan juga untuk lebih mengasah bakar mereka,” tambahnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)