Napoli Beli Victor Osimhen Rp1,3 Triliun, Benarkah?

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:03 WIB
loading...
Napoli Beli Victor Osimhen Rp1,3 Triliun, Benarkah?
Striker Nigeria Victor Osimhen dibeli Napilo senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun)/Foto/transfermarkt.com
A A A
NAPLES - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkap harga Victor Osimhen senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun). Striker berusia 21 tahun itu didatngkan Napoli dari klub Ligue 1 Prancis Lille OSC, Jumat (31/7/2020).

Osimhen merupakan target utama Pelatih Gennaro Gattuso dan resmi dibeli Napoli setelah berminggu-minggu negosiasi yang kompleks. Menurut media italia, pemain itu akan mendapatkan gaji 4-4,5 juta euro (Rp69-77 miliar) per tahun. Nilai transfer pemain timnas Nigeria itu memecah rekor pembelian Napoli. ( ).

"Kami sangat senang dengan kedatangan Osimhen," kata De Laurentiis di Radio Kiss Kiss. “Sosok muda itu terpesona oleh Partenopei. Dia akan mengenakan jersey Nomor 9."

“Gattuso benar-benar ingin merekrut Osimhen. (Direktur olahraga Cristiano) Giuntoli melakukan pekerjaan dengan baik, karena pemuda itu mengubah agennya selama negosiasi." ( ).

Wawancara radio tersebut juga merilis beberapa kutipan kunci, termasuk perdebatan tentang berapa biaya transfer yang dikeluarkan Napoli untuk memboyong Osimhen ke Stadio San Paolo.

“Lille akan menerima sekitar 80 juta euro, sementara pemain selama beberapa tahun akan mendapatkan antara 4 juta euro dan 4,5 juta per musim,” Laurentiis menjelaskan. ( ).

Tapi nilai transfer yang diungkap Laurentiis tak lantas membuat sejumlah pihak percaya. Menurut Sky Sport Italia, biaya tunai aktual hanya 47,5 juta euro (Rp822 miliar) bersih atau 50 juta euro (Rp865 miliar) bruto, dengan 10 juta euro (Rp173 miliar) lainnya untuk bonus.

Selain itu, dari harga yang digelontorkan, Napoli mendapat tambahan empat yang jika disatukan akan senilai 20 juta euro (Rp346 miliar). Empat pemain itu adalah kiper Orestis Karnezis, plus pemain muda Claudio Manzi, Ciro Palmieri, dan Luigi Liguori. ( ).

Tapi, menurut klaim di Italia, Napoli mengeluarkan 54 juta euro (Rp935 miliar) yang membuatnya menjadi pemegang rekor pembelian Napoli. Sebelumnya, rekor dipegang Hirving Lozano, dengan 42 juta euro dari PSV Eindhoven.

Osimhen menghabiskan satu musim di Prancis tetapi menunjukkan skill yang mumpuni dan memikat Napoli yang memberinya kontrak lima tahun. Osimhen pindah ke Eropa pada tahun 2017 ketika menandatangani kontrak dengan Wolfsburg, tetapi ia diizinkan untuk bergabung dengan klub Belgia Charleroi dengan status pinjaman dan memicu opsi pembelian permanen hanya tahun lalu setelah mencetak 20 gol pada 2018/2019.

Selama satu musim di Ligue 1, Osimhen mencetak 13 gol, angka yang lebih baik dari Wissam Ben Yedder, Kylian Mbappe, dan Moussa Dembele- dan mencetak empat gol dalam 27 penampilan liga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)