Jorge Martin Juara MotoGP San Marino 2023, Asapi Bezzecchi dan Bagnaia

Minggu, 10 September 2023 - 20:13 WIB
loading...
Jorge Martin Juara MotoGP San Marino 2023, Asapi Bezzecchi dan Bagnaia
Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MISANO - Balapan utama MotoGP San Marino yang dilangsungkan di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023) malam WIB telah berakhir. Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, sukses menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1,350 detik.

Posisi kedua ditempati oleh pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Anak didik Valentino Rossi itu mencatatkan waktu 2,462 detik di depan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Bagnaia perlu kerja keras untuk bisa merebut posisi di podium pada malam hari ini. Pasalnya, Dani Pedrosa menempel ketat di posisi keempat dengan waktu kurang dari satu detik di belakang Bagnaia.



Maverick Vinales (Aprilia) melengkapi lima besar klasemen teratas di MotoGP San Marino 2023 kali ini. Sementara itu, di belakangnya terdapat MIguel Oliveira (CryptoDATA RNF) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Jorge Martin memimpin barisan di posisi terdepan pada awal balapan malam hari ini. Di belakangnya, terdapat Francesco bagnaia, Marco bezzecchi, Dani Pedrosa, Brad Binder, dan Maverick Vinales.

Binder berhasil menyalip Pedrosa pada lap ketiga dan menempel ketat tiga pembalap lain di depannya. Bezzecchi mencatatkan waktu lap tercepat dan mengalahkan catatan yang diraih oleh Bagnaia pada lap keempat.

Bezzecchi dan Bagnaia sempat saling menyalip pada awal sesi balapan. Namun, pada akhirnya Bagnaia berhasil kembali menempati posisi kedua di belakang Martin.

Petaka tiba pada lap ke-8 bagi Brad Binder yang terjatuh pada tikungan 14. Setelah itu, Jack Miller juga harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah disenggol oleh Michele Pirro.

Para pembalap di barisan depan bersaing sengit dan saling adu cepat untuk menempati posisi terbaik. Pada lap ke-18, Martin makin menjauh dari para pembalap di belakangnya dengan mencatatkan waktu satu detik di depan Bagnaia di posisi kedua.

Pada akhirnya, Martin sukses mempertahankan posisinya hingga akhir balapan dan sukses menjuarai MotoGP San Marino 2023. Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia melengkapi podium dengan finis kedua dan ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)