Shin Tae-yong Waspadai Mesin Gol Timnas Turkmenistan U-23 Shammamet Hydyrow

Senin, 11 September 2023 - 07:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Waspadai Mesin Gol Timnas Turkmenistan U-23 Shammamet Hydyrow
Shin Tae-yong Waspadai Mesin Gol Timnas Turkmenistan U-23 Shammamet Hydyrow
A A A
SOLO - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mewaspadai mesin gol milik Turkmenistan U-23. Sosok itu adalah Shammamet Hydyrow yang mencetak hattrick di laga kontra Taiwan U-23.

Hydyrow merupakan alarm bahaya bagi Timnas Indonesia U-23. Pada laga Turkmenistan U-23 kontra Taiwan U-23 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (6/9/2023) silam, pemain bernomor punggung 11 itu menjadi bintang.

Hydyrow mencetak hattrick di laga tersebut. Adapun pundi-pundi golnya dicetak pada menit (25’, 62’ dan 77’). Salah satu golnya tercipta dari eksekusi tendangan bebas.



Turkmenistan U-23 sendiri menang telak dengan skor 4-0 pada laga tersebut. Menurut Shin Tae-yong, Hydyrow memiliki kualitas individu yang amat mumpuni.

“Memang secara fisik terlihat lebih baik, lebih kuat, apalagi saya nonton pertandingan pertama, Turkmenistan lawan Taiwan, nomor 11 (Hydyrow) baik skillnya, dan pemain depan secara kesuluruhan sangat baik,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Sriwedari, Minggu (10/9/2023).

“Kita tinggal antisipasi aja dan tidak lengah, kitapun punya pemain baik di depan, jadi pasti kita bisa cetak gol dan bisa menang,” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Sekadar informasi, Hydyrow merupakan pemain yang berkarier di liga domestik Turkmenistan. Pemain berusia 22 tahun itu membela klub lokal, FC Kopetdag.

Terlepas dari ancaman Hydyrow, Shin Tae-yong menyadari Turkmenistan U-23 merupakan lawan yang sangat berbahaya. Dia memprediksi pertandingan akan berjalan sulit bagi anak asuhnya.

“Memang secara keseluruhan Turkmenisntan di atas kita, kelihatan dari FIFA ranking, jadi tidak begitu mudah melawan mereka, tapi saya yakin pasti kita bisa menunjukkan pertandingan yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

“Apalagi kami main di kandang, jadi pasti ada dukungan jadi fans sepak bola Indonesia, apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari Turkmenistan,” tutupnya.

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan U-23 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023). Kedua tim sama-sama memiliki jumlah tiga poin, hanya dipisahkan oleh selisih gol

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 klik di sini
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)