Sean Gelael Berpeluang Tampil di F1

Selasa, 18 April 2017 - 11:33 WIB
Sean Gelael Berpeluang Tampil di F1
Sean Gelael Berpeluang Tampil di F1
A A A
SAKHIR - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael berpeluang tampil di lomba balap Formula 1. Keyakinan itu dilontarkan Garry Horner,
pemilik tim Arden, tim di mana Sean kini bergabung untuk menggerus aspal di Formula 2.

Kesempatan itu memang mulai terbuka dengan kepercayaan Toro Rosso untuk kali kedua pada Sean sebagai pembalap penguji di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017). Sean akan menjajal ketangguhan mobil STR12.

Garry yang merupakan ayah kandung dari bos tim F1 Red Bull, Christian Horner, mengatakan dipilihnya Sean sebagai penguji di tim Toro Rosso adalah sebuah kepercayaan besar. Sean dinilai memiliki intelejensi yang tinggi. Dia bisa mengenal karakter mobil dengan baik dan banyak memberikan input yang benar kepada engineering dan tim mekanik.

"Ini modal penting untuk membangun sebuah tim balap dan Sean dinilai cukup membantu. Secara tidak langsung sebenarnya ini sekaligus membuktikan kalau Sean juga punya potensi balap yang besar," kata Garry.

Garry juga mengaku cukup senang dengan bergabungnya pebalap muda seperti Sean di tim Arden. Menurutnya dia masih memiliki impian besar untuk menghasilkan pebalap-pebalap F1 dari timnya. Dalam sejarahnya, beberapa pebalap F1 memang pernah bergabung bersama tim Arden. Mereka adalah Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr yang kini menjadi andalan tim Toro Rosso.

Sementara itu Sean mengatakan cukup senang dengan kepercayaan yang diberikan Toro Rossi. "Alhamdulillah. Semangat untuk test bersama Toro Rosso," ujar Sean.

Bukan hanya di Bahrain, pembalap 20 tahun itu juga akan mendapatkan kesempatan menguji STR12 di Budapest Hongaria dan Yas Marina Abu Dhabi. Sean membuat sejarah dengan menjadi pembalap pertama di luar akademi Toro Rosso dan Red Bull yang mendapat kesempatan menjadi pebalap penguji.

Line up tes F1 Sirkuit Sakhir, Bahrain
Ferrari

Selasa: Antonio Giovinazzi
Rabu: Sebastian Vettel

Mercedes
Selasa: Lewis Hamilton
Rabu: Valtteri Bottas

Red Bull
Selasa: Daniel Ricciardo
Rabu: Pierre Gasly

Force India
Selasa: Sergio Perez dan Esteban Ocon
Rabu: Alfonso Celis

Williams
Selasa: Lance Stroll dan Felipe Massa
Rabu: Gary Paffett

Toro Rosso
Selasa: Sean Gelael
Rabu: Carlos Sainz dan Daniil Kvyat

Haas

Selasa: Romain Grosjean
Rabu: Kevin Magnussen

Renault
Selasa: Nico Hulkenberg
Rabu: Sergey Sirotkin

Sauber
Selasa: Marcus Ericsson
Rabu: Pascal Wehrlein

McLaren
Selasa: Oliver Turvey
Rabu: Stoffel Vandoorne
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)