Berto Berupaya Gagalkan Duel Ulang Porter-Thurman

Selasa, 18 April 2017 - 18:00 WIB
Berto Berupaya Gagalkan Duel Ulang Porter-Thurman
Berto Berupaya Gagalkan Duel Ulang Porter-Thurman
A A A
OAKLAND - Mantan juara dunia tinju kelas welter dua kali, Andre Berto mencoba untuk menggagalkan upaya Shawn Porter mendapatkan duel ulang melawan Keith Thurman. Berto akan menjalani duel eliminasi untuk penantang wajib gelar WBC dengan Porter di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada Minggu (23/4) WIB.

(Baca juga: Bila Duel Ulang, Porter Lebih Pilih Thurman Dibanding Brook )

Pemenang laga Berto-Porter akan menjadi penantang wajib Thurman, yang merupakan juara kelas welter WBC dan juga penguasa sabuk WBA Super. Sebelumnya, Porter sangat bernafsu untuk membalas kekalahan yang diterimanya dari Thurman pada Juni tahun lalu.

Sementara Berto juga mengidamkan gelar dunia untuk kali ketiga, dan langkah pertamanya saat ini adalah memberikan kekalahan kepada petinju berjuluk Showtime. Peluang ini tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh The Beast alias Berto, yang sudah menjalani latihan ketat bersama pelatih kesohor Virgil Hunter.

(Baca juga: The Beast Berada dalam Kondisi Siap Tempur )

Petinju 33 tahun itu pun menegaskan bahwa dirinya sudah mencapai tingkat lain selama pelatihan dan siap untuk meredam rencana permainan Porter. "Shawn seorang petinju hebat, tetapi kami sepenuhnya fokus pada apa yang perlu kami lakukan di atas ring," terang Berto seperti dikutip Sports Media 101, Selasa (18/4).

"IQ tinju saya sudah tumbuh begitu pesat dan sekarang semua yang telah kami lakukan memiliki tujuan. Saya sudah sparing yang hebat sekali di kamp ini dan semua orang yang bersama saya sudah berusaha untuk mendorong saya menuju ke tingkat lain, jadi saya akan siap untuk apa pun yang hadir dalam malam pertarungan," jelas petinju dengan rekor 31-4, 24KO.

Berto menambahkan bahwa dia sudah siap apabila Porter akan mencoba segala sesuatu yang berbeda dari sebelumnya saat malam pertarungan mereka nanti. "Saya dikenal karena kecepatan saya, kekuatan saya, ledakan saya, dan saya dalam bentuk fantastis jadi ini pasti akan menjadi laga yang tidak bisa dilewatkan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)