alexametrics

Dituduh Berkhianat, Pria Malang Ini Dibunuh Sesama Fans Belgrano

loading...
Dituduh Berkhianat, Pria Malang Ini Dibunuh Sesama Fans Belgrano
Emanuel Balbo tewas setelah dilempar sesama fans Atletico Belgrano. Foto/Istimewa
A+ A-
CORDOBA - Nasib tragis dialami Emanuel Balbo saat menyaksikan pertandingan Primera Division (Liga Argentina). Pria berusia 22 tahun itu tewas karena didorong jatuh sesama fans Atletico Belgrano (Belgrano de Cordoba).

Emanuel Balbo diberitakan datang ke Estadio Mario Alberto Kempes untuk melihat laga kandang antara Belgrano kontra Atletico Talleres (Talleres de Cordoba), Minggu (16/4/2017). Dia disebut-sebut berada di tribun lantai dua.

Sayang, Derby Cordoba yang berakhir 1-1 itu jadi tontonan terakhir Emanuel Balbo. Ketika asyik menonton, dia tiba-tiba dipukuli sejumlah pendukung Belgrano hingga babak belur. Kejamnya lagi, dia juga dilempar.



Emanuel Balbo jatuh ke dasar dimana kepala mendarat lebih dulu. Dia lalu segera dilarikan ke rumah sakit dan sempat mengalami koma. Tapi, nyawanya tidak tertolong. Dokter menyebut dia tewas karena kerusakan otak cukup parah yang memicu gagal jantung.

Kasus ini kemudian diselidiki kepolisian setempat. Menurut info yang beredar, pelaku pelemparan adalah Oscar Eduardo 'El Sarpito' Gomez. Dan, ini semula dipercaya hanya karena salah paham.

Berdasarkan keterangan saksi, Emanuel Balbo yang sebenarnya fans Belgrano, dituduh sebagai pendukung Talleres. Meski sudah memberi penjelasan, Gomez terus menghajar dan melemparnya.

Ya, aksi berdarah itu terjadi karena Emanuel Balbo dianggap penghianat. Kesetiaannya kepada Belgrano dipertanyakan. Sebab, dia diyakini akan berganti haluan sebagai pendukung Talleres. Itu membuat suporter Belgrano yang lain marah padanya.

Tapi, menurut pengakuan ayah Emanuel Balbo, yaitu Raul Balbo dipercaya ini merupakan aksi balas dendam. Pasalnya, lima tahun lalu, Gomez juga diduga telah membunuh kakak korban.

“Putra saya adalah pendukung Belgrano. Masalah ini bermula dari peristiwa lima tahun lalu dimana putra saya (kakak Emanuel Balbo) dibunuh. Dan, kemarin Emanuel berada dikerumunan dengan orang yang membunuh kakaknya,” jelas ayah Balbo, dilansir marca.

Sampai saat ini empat pelaku sudah diamankan pihak kepolisian Cordoba. Tapi, anehnya, Gomez tidak termasuk dalam daftar keempat tersangka itu.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak