Exco PSSI Berpesan Timnas Indonesia U-23 Jangan Hilang Fokus Lawan Turkmenistan

Senin, 11 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Exco PSSI Berpesan Timnas Indonesia U-23 Jangan Hilang Fokus Lawan Turkmenistan
Timnas Indonesia U-23 diminta untuk tidak bereuforia terlalu lama, karena masih ada satu rintangan lagi yang bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong / Foto: MPI
A A A
LAMONGAN -
Timnas Indonesia U-23
diminta untuk tidak bereuforia terlalu lama, karena masih ada satu rintangan lagi yang bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong . Ya, Skuad Garuda Muda dijadwalkan bakal menghadapi Turkmenistan pada laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023).

Meraih kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar. Karena itu, Timnas Indonesia U-23 diminta untuk lebih siap dan jangan terlalu lama bereuforia pasca meraih tiga poin usai menghujani gawang Taiwan 9-0.

Kemenangan atas Taiwan menempatkan Indonesia U-23 di urutan pertama Grup K dengan nilai tiga poin. Pratama Arhan dkk unggul agresivitas gol dari Turkmenistan, yang sama-sama mengoleksi tiga angka.



Jika melihat hitung-hitungan peluang, Indonesia U-23 punya kans besar merebut tiket putaran final Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, skuad Shin Tae-yong bakal mendapat dukungan penuh dari penggemar sepak bola di Tanah Air.

Namun demikian, anggota Exco PSSI Endri Erawan menyatakan Indonesia U-23 tidak boleh hilang fokus meski peluang lolos ke Piala Asia U-23 terbuka lebar. "Ya, artinya kami sudah memiliki selisih gol bagus daripada Turkmenistan. Peluang kami besar, bukan berarti kami lengah," katanya.

"Pemain saat ini juga sedang persiapan, mereka tidak sama sekali euforia atas kemenangan kemarin dan sudah melupakan," tambahnya.



Pria yang juga menjabat manajer Timnas Indonesia itu mengatakan sangat optimistis Skuad Merah-Putih akan menampilkan performa apik dalam laga nanti. Tentunya agar Timnas Indonesia U-23 dapat meraih hasil maksimal.

"Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah bilang untuk lupakan kemenangan kemarin, fokus laga selanjutnya. Insyaallah tim akan fokus. Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan siap," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)