Kalah, Harapan Juara Dunia Murray Berakhir

Rabu, 19 April 2017 - 16:13 WIB
Kalah, Harapan Juara Dunia Murray Berakhir
Kalah, Harapan Juara Dunia Murray Berakhir
A A A
LIVERPOOL - Petinju kelas menengah super Inggris, Martin Murray berada dalam jalur untuk menjadi penantang gelar dunia untuk kali kelima dalam kariernya. Terdekat, pria 34 tahun itu harus menundukkan petinju asal Amerika Serikat, Gabriel "King" Rosado terlebih dahulu.

Murray akan bertemu dengan Rosado pada Minggu (23/4) WIB di Echo Arena, Liverpool, Inggris. Rosado, 31 tahun, merupakan penantang gelar juara dunia dua kali, dan saat ini memiliki rekor 23-10, 13KO. Duel ini menggambarkan sebagai pertarungan sekarang atau tidak sama sekali buat Murray. "Dalam hal harapan untuk gelar juara dunia, maka iya," ujar Murray secara eksklusif kepada Sky Sports.

"Tidak ada rasa tidak hormat, tetapi jika saya tidak bisa mengalahkan Rosado maka mimpi saya untuk memenangkan gelar juara dunia berakhir," sambungnya.

Murray menambahkan, Rosado sudah dikalahkan oleh seluruh petinju papan atas, seperti David Lemieux, Peter Quillin, dan Gennady Golovkin. Rosado telah memberikan yang terbaik, sudah menempatkan segalanya, namun dia jatuh lebih cepat.

Sementara, Murray juga pernah merasakan kekalahan dari raja kelas menengah, Golovkin. Selain itu, Murray takluk saat menantang juara dunia lainnya, seperti Sergio Martinez dan Arthur Abraham. Murray sempat nyaris menjadi juara dunia saat menghadapi Felix Sturm, sayangnya laga itu berakhir imbang.

"Saya merasa sepertinya saya lebih baik dari dua juara dunia yang dihadapi (Rosado), yakni David Lemieux dan Peter Quillin," tukas Murray.

"Saya seorang petinju yang lebih baik dari mereka, jadi jika saya tidak bisa mendapatkan hasil yang sama seperti mereka, maka kemungkinan saya memenangkan gelar juara dunia sudah berakhir," jelasnya.

"Sekarang atau tidak sama sekali? Akan selalu ada pertarungan di sana, tetapi dalam hal memenangkan gelar juara dunia, jika saya kalah pada Sabtu, maka itu sudah berakhir," pungkas petinju dengan rekor 34-4-1, 16KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)