Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Erick Thohir Benahi Kompetisi demi Tren Positif Skuad Garuda

Senin, 11 September 2023 - 19:54 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Erick Thohir Benahi Kompetisi demi Tren Positif Skuad Garuda
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) berbincang dengan Waketum PSSI Zainudin Amali (kiri) usai menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , sedang berusaha keras menjaga tren positif kenaikan peringkat sepak bola Indonesia dengan fokus pada pembenahan kompetisi lokal dan peningkatan kualitas tim nasional Garuda. Tren positif ini tercermin dalam kenaikan peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA dari urutan 150 menjadi 147 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada ajang FIFA Matchday, Jum'at (8/9/2024).

Keberhasilan ini merupakan rekor terbaik Indonesia dalam 11 tahun terakhir dalam peringkat FIFA. Selama periode sejak 2012, peringkat FIFA Timnas Indonesia berada dalam kisaran urutan 150-an. Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya atas progres positif ini dan berharap agar tren kemenangan sepak bola Indonesia dapat berlanjut, dengan tujuan utama untuk masuk dalam 100 besar peringkat dunia.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Mampu Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Erick Thohir memiliki visi jangka panjang untuk sepak bola Indonesia dengan target mencapai peringkat 45 besar dunia pada tahun 2045. Untuk mencapai tujuan ini, ia terus berusaha membangun timnas yang lebih kuat dan melakukan pembinaan pemain usia dini melalui berbagai kompetisi. Pemain-pemain muda ini diharapkan akan menjadi fondasi untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

"Alhamdulillah kita kemarin meraih kemenangan di FIFA Matchday yang artinya peringkat kita naik di ranking FIFA. Tren kemenangan ini mesti dijaga. Kita punya target 100 besar dalam jangka pendek dan pada 2045 kita membidik ranking 45 setara,” kata Erick Thohir.

Upaya pembenahan kompetisi lokal dan peningkatan kualitas tim nasional menjadi prioritas dalam visi Erick Thohir untuk membawa sepak bola Indonesia ke level dunia yang lebih tinggi.

"Laga ini memberikan pelajaran tentang pentingnya kerapatan generasi pesepak bola kita, dan sangat penting agar kita bisa membangun timnas yang tangguh," ungkap Erick Thohir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)