Cabor Menembak Ditarget Raih 3 Medali di Asian Games 2022 Hangzhou

Selasa, 12 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
Cabor Menembak Ditarget Raih 3 Medali di Asian Games 2022 Hangzhou
Cabor Menembak Ditarget Raih 3 Medali di Asian Games 2022 Hangzhou
A A A
JAKARTA - Joni Supriyanto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia ( PB Perbakin ), menetapkan target ambisius untuk tim cabang olahraga ( cabor ) menembak di Asian Games 2022, dengan harapan membawa pulang setidaknya tiga medali. Joni menyatakan hasrat PB Perbakin untuk meraih hasil lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya pada tahun 2018.

Kunjungan dari National Olympic Committee (NOC) Indonesia ke Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Senin (11/9/2023), berfokus pada persiapan Cabor menembak untuk Asian Games 2022 Hangzhou. Dalam pertemuan tersebut, Jadi Rajagukguk mewakili NOC Indonesia, sementara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga turut hadir, diwakili oleh Deputi 3 Kemenpora, Rudy Sufahriadi.



Joni Supriyanto memastikan bahwa PB Perbakin telah menetapkan target medali untuk para atletnya dan berharap mereka dapat meraih setidaknya tiga medali dalam Asian Games mendatang. Meskipun menyadari persaingan sengit dengan negara-negara seperti Korea Selatan, China, India, dan Jepang, Joni optimis bahwa timnya mampu mengukir prestasi gemilang.

"Sasaran kita sangat jelas, yaitu meraih medali di Asian Games, tiga medali sudah cukup. Yang penting kita meningkat dari pencapaian di Asian Games 2018, saat itu kita hanya meraih satu medali perak jika tidak salah," ungkap Joni.

Ketua PB Perbakin juga menyoroti persaingan ketat dengan negara-negara yang sudah maju dalam cabang menembak, seperti India, China, Jepang, dan Korea. Kendati demikian, Joni dan timnya siap bersaing dan berupaya maksimal untuk meraih hasil yang membanggakan.

Jadi Rajagukguk, yang mewakili NOC Indonesia, menyampaikan doanya untuk kesuksesan tim menembak PB Perbakin dan berharap persiapan matang yang telah dilakukan akan menghasilkan pencapaian yang lebih baik daripada sebelumnya.

Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, China, mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023. PB Perbakin akan mengirimkan 23 petembak untuk berlaga dalam ajang tersebut, dengan harapan membawa pulang medali untuk Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)