alexa snippet

3 on 3 Red Bull Reign 2017

Kalahkan Perbanas, Tim Aplus ke Final Red Bull Reign AS

Kalahkan Perbanas, Tim Aplus ke Final Red Bull Reign AS
Salah satu momen pertandingan kompetisi bola basket 3 on 3 Red Bull Reign Indonesia 2017 di Jakarta, Sabtu (15/4). (Foto-Red Bull Reign Indonesia)
A+ A-
JAKARTA - Tim Aplus yang beranggotakan beberapa mantan pemain tim nasional bola basket Indonesia, akhirnya berhak mewakili Indonesia dalam putaran final kompetisi bola basket Red Bull Reign 2017 di Amerika Serikat.

Ya, seperti dilaporkan oleh panitia kejuaraan dalam rilis yang dikirimkan ke Sindonews. Hari Sabtu (15/4/2017) yang lalu adalah hari yang menentukan untuk seluruh 24 tim bola basket Indonesia dalam pertandingan intens bola basket Red Bull Reign Indonesia 2017.

Red Bull Reign adalah satu-satunya event yang menggunakan sistem angka kumulatif, dimana tim dengan angka tertinggi yang berhak maju ke babak selanjutnya. Sistem ini membuat Red Bull Reign menjadi turnamen yang berfokus pada penyerangan atau ‘menguasai lapangan dan mencetak angka sebanyak-banyaknya’.

Tentu saja ini tidak berarti mengurangi strategi pertandingan, tetapi mengurangi strategi bermain aman untuk unggul. Tontonan aksi-aksi dengan kecepatan dan fisik yang intens banyak terjadi di lapangan.

Para pemain basketball Indonesia pilihan berkompetisi dalam laga puncak event basketball 3-on-3; tim-tim tersebut di tes ketahanan fisik, keterampilan, kerjasama tim dan kemampuan menguasai lapangan sambil mencetak angka secara kumulatif untuk mengalahkan lawannya.  

Dibawah sinar terik matahari, 97 pertandingan dimainkan dalam 1 hari. Pertandingan makin intens sejalan dengan babak berikutnya menuju partai puncak. Walau sempat dihentikan oleh hujan, babak final akhirnya mempertemukan Aplus – tim yang terdiri dari mantan pemain nasional basket yang sudah pensiun melawan tim mahasiswa dari Perbanas.

Menurut Anthony Gunawan selaku Event Director ajang ini, “Tim Perbanas bermain cukup bagus dengan mengantongi nilai 48 di babak ke 3 yang membuat mereka berhak tampil di final. Tetapi Aplus dengan jam terbangnya berhasil memenangkan pertandingan final tersebut dengan angka 11 vs 8 dan berhak menjadi pemenang Red Bull Reign Indonesia.”
Tim Aplus akan mewakili Indonesia di putaran final Red Bull Reign Amerika Serikat 2017
Rony Gunawan, Andy Poedjakesuma, Xaverius Prawiro and Jonathan Saragih dimahkotai pemenang nasional Red Bull Reign Indonesia 2017 dan akan mewakili Indonesia ke babak final dunia di Amerika Serikat pada September 2017.
Rupanya ini bukan pertama kalinya mereka mewakili Indonesia ke ajang internasional. Jonathan Saragih dan Xaverius Prawiro pernah berpartisipasi pada FIBA 3x3 World Tour Utsonomiya Master pada tahun 2016 dan Rony Gunawan tampil di Manila Master 2104.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top