alexa snippet

Jelang MotoGP Austin 2017

Kepala Mekanik Yamaha Beberkan Kunci Kecepatan Vinales

Kepala Mekanik Yamaha Beberkan Kunci Kecepatan Vinales
Kepala tim mekanik Yamaha, Ramon Forcada, mengatakan bahwa kunci keberhasilan Maverick Vinales terdapat pada kombinasi kecepatan dan traksi motor. Foto/Motorsport
A+ A-
AUSTIN - Kepala tim mekanik Yamaha, Ramon Forcada, mengatakan bahwa kunci keberhasilan Maverick Vinales terdapat pada kombinasi kecepatan dan traksi motor. Forcada juga menyebut perpaduan tersebut ibarat menggabungkan Ducati dan Honda dalam satu motor.

Forcada mengatakan, tidak semua pembalap mampu mengendalikan motor dengan karakter seperti itu. Uniknya, Vinales bisa beradaptasi dengan cepat kemudian mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 seakan sudah bertahun-tahun bergabung bersama Yamaha.

"Maverick Vinales ingin motor yang mudah dikendarai dan (memiliki) traksi dari Yamaha, yang ternyata seperti Honda dan secepat Ducati," kata Forcada dikutip Motorsport.

"Tapi semua pembalap ingin seperti itu juga. Karena dia tahu itu tidak mungkin, maka dia tidak mengendarai motor dengan cara paling nyaman, melainkan mencoba untuk mengekstrak maksimal dari apa yang ditawarkan Yamaha," lanjutnya.

Vinales menjadi sorotan setelah sukses memenangkan dua balapan perdana bersama Yamaha. Kemenangan yang dia raih di Qatar dan Argentina tersebut juga menandai awal musim 2017 ini.  (Baca juga: Jelang MotoGP Austin 2017, Lorenzo Pamer Perut Rata di California)
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top