alexa snippet

WSBK

The Cathedral of Speed Tambah Durasi Jadi Tuan Rumah WSBK

The Cathedral of Speed Tambah Durasi Jadi Tuan Rumah WSBK
Michael van der Mark (tengah jaket biru) dalam promosi ronde keempat WSBK 2017 di Sirkuit Assen Belanda. (Foto/WSBK)
A+ A-
ASSEN - Setelah beberapa pekan lalu kota San Juan di Argentina, telah resmi ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor Superbike (WSBK) mulai 2018. Kabar baik berikutnya datang dari The Cathedral of Speed.
Sirkuit Assen Belanda yang punya julukan The Cathedral of Speed. (Foto-WSBK)
Ya, seperti diketahui itu merupakan julukan buat Sirkuit TT Assen di Belanda. Rupanya mereka baru saja menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dengan Dorna WSBK Organization, untuk menggelar WSBK hingga musim 2021.

Penandatangan kontrak dilakukan saat konferensi pers pra-event pada (Rabu (19/4). Perlu diketahui, Assen telah menjadi bagian dari kejuaraan dunia balap motor produksi ini selama 26 tahun terakhir.
Penandatanganan kesepakatan baru Sirkuit Assen Belanda dengan Dorna Sports sebagai tuan rumah WSBK hingga 2021. (Foto-WSBK)
“Kesepakatan ini menggambarkan hubungan baik dan kooperasi dengan Dorna. Kejuaraan World Superbike (WSBK) memiliki sejarah besar di Assen dan saya bangga kami bisa mencapai kesepakatan pada tahun-tahun berikutnya,” tutur chairman Yayasan Sirkuit van Drenthe dan presiden Sirkuit TT Assen, Arjan Bos, seperti dilaporkan Motorsport.

“Bersama dengan Dorna, kami sudah bekerja untuk meningkatkan persepsi event kepada fans. Sesuatu yang ingin kami perkuat lebih jauh pada tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Dijelaskan lagi oleh Arjan Bos: “Pengakuan event di Belanda (dan di Jerman Utara) penting bagi pembalap yang kompetitif di wilayah ini. Ketika saya melihat ke sekeliling di konferensi pers ini, saya tahu ini bagus untuk kami dan masa depan.”

Adapun WSBK 2017 akan menggelar ronde keempatnya di Assen pada 28-30 April. Dengan membeli tiker seharga 49 euro (atau setara 703 ribu rupiah), fans akan menikmati akses penuh ke tribun penonton dan paddock, serta Paddock Show selama dua hari.

Fans tentunya berkesempatan menjadi saksi para pembalap andalan tuan rumah, salah satunya Michael van der Mark, yang musim ini memperkuat Pata Yamaha Official WorldSBK Team.

“Kami bangga untuk mengumumkan kesepakatan baru antara Sirkuit TT Assen dan Dorna WSBK Organization, yang akan melihat sirkuit historis ini menggelar WorldSBK di Belanda selama lima musim ke depan,” ucap Direktur Eksekutif WorldSBK, Daniel Carrera.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top