alexa snippet

Tabrakan di Lintasan, Pembalap Muda Inggris Kehilangan 2 Kaki

Tabrakan di Lintasan, Pembalap Muda Inggris Kehilangan 2 Kaki
Billy Monger dan foto-foto pasca kecelakaannya di F4 Donington Park, Inggris. (Foto/metro.co.uk)
A+ A-
DONINGTON PARK - Baru berusia 17 tahun, pembalap Formula 4 Inggris, Billy Monger, kehilangan dua kaki bagian bawah setelah mengalami kecelakaan mengerikan di balapan Donington Park akhir pekan lalu. Insiden mengerikan itu terjadi setelah Monger bertabrakan dengan Patrik Pasma ketika mobil pembalap Finlandia ini berhenti di tikungan Schwantz Curve.

Seperti dilaporkan Motorsport, Monger lalu diterbangkan ke rumah sakit, setelah hampir dua jam tim medis berusaha mengeluarkannya dari mobil. Namun, upaya untuk menyelamatkan kedua kakinya tidak membuahkan hasil.

Melalui laman Justgiving.com, yang dibuat bos tim JHR Developments, Steven Hunter, penggalangan dana dilakukan untuk mendukung proses pemulihan Monger. Pada laman tersebut, Monger digambarkan sebagai sosok yang sangat istimewa dan memiliki kesan positif, di mana semua orang sulit untuk tidak menyukainya.

Musim 2017 merupakan tahun kedua Monger berkompetisi di F4. Ia saat ini menempati peringkat keenam setelah meraih dua podium dalam lima balapan pertama. Sebelumnya, ia balapan di seri kejuaraan Ginetta Junior dan menempati peringkat kelima dalam klasemen akhir pada 2015.

Sementara itu, Pasma juga dibawa ke rumah sakit yang sama, Queen’s Medical Centre di Nottingham, setelah kecelakaan. Ia telah keluar dari rumah sakit pada Senin (17/4) dan tidak mengalami cedera serius.
Billy Monger dan foto-foto pasca kecelakaannya di F4 Donington Park Inggris. (Foto-mirror.co.uk)
Adapun kecelakaan horor Monger mendapat dukungan dari sejumlah tokoh penting di dunia balap mobil. Di antaranya, juara dunia Formula 1 1996 asal Inggris, Damon Hill, yang mengirimkan pesan dukungan kepada sang pembalap muda. “Semua orang mendoakan @BillyMonger yang terbaik.”

Pemimpin klasemen F4 Inggris, Jamie Caroline, mengunggah foto bersama Monger di Facebook dan menulis: “Cinta kepada pria kecil ini, dan bangga atas segala yang dia capai selama bertahu-tahun!

“Kami sudah balapan bersama setiap tahun sepanjang karier kami dan saya bangga mengatakan dia memberikan beberapa pertarungan terbaik! Sangat berharap dia segera pulih. Bill, cinta kamu sobat! Sampai jumpa lagi.”

Dukungan juga mengalir dari Tom Ingram, pemimpin klasemen BTCC dan pemilik tim BTCC, Power Maxed Racing dan tim junior Red Bull, Dan Ticktum – yang mengirimkan pesan di Facebook.



(sbn)
loading gif
Top