Timnas Indonesia U-23 Cukup Imbang Lawan Turkmenistan U-23, Shin Tae-yong: Wajib Menang dan Lolos ke Piala Asia!

Selasa, 12 September 2023 - 07:46 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Cukup Imbang Lawan Turkmenistan U-23, Shin Tae-yong: Wajib Menang dan Lolos ke Piala Asia!
Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-Yong tetap memburu kemenangan dalam laga melawan Turkmenistan U-23. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
SOLO - Tim nasional Indonesia U-23 cukup meraih minimal hasil imbang saat berhadapan dengan Turkmenistan U-23 guna memastikan satu tiket ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Laga pamungkas kualifikasi Grup K itu digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam, pukul 19.00 WIB.

Meskipun dengan hasil imbang bisa mengantar Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 , namun sang pelatih, Shin Tae-Yong tetap memburu kemenangan. Para pemain pun tampak menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/9/2023), dengan sangat serius.

Menurut Shin Tae-Yong , tidak ada yang berbeda dari latihan-latihan sebelumnya. Namun demikian, latihan kali ini juga berfokus bagaimana cara mengalahkan Turkmenistan U-23 sesuai dengan analisis yang dilakukan tim pelatih.



"Tidak ada target lain selain kemenangan. Jadi, wajib menang dan kami akan lolos ke Piala Asia, April tahun depan," kata Shin Tae-Yong pasca latihan.

Sebelumnya, pelatih asal Korea itu telah menyaksikan langsung laga kemenangan 4-0 Turkmenistan U-23 atas Taiwan U-23. Walau menang besar, menurut Shin Tae-Yong, Turkmenistan U-23 saat ini terlihat bukan tim yang kuat.

Namun, dia menegaskan bahwa timnya tidak boleh lengah mengingat capaian anak asuh Ahmet Agamyradov pada gelaran Piala Asia sebelumnya. "Tahun kemarin (Piala Asia sebelumnya) lawan Iran menang, dan di 8 besar kalah 0-1 dengan Australia dan pelatih kepalanya sama. Jadi kami tidak boleh lengah," terangnya.



Shin Tae-Yong menilai, pemain sayap Turkmenistan U-23, Shamammet Hydyrow, yang sempat mencetak hattrick ke gawang Taiwan U-23, menjadi salah satu pemain wajib diwaspadai. Pemain itu punya pergerakan dan pandai mencari ruang di belakang musuh. "Kami sudah antisipasi juga, pemain pasti juga akan akan baik dalam performa besok," kata dia.

Soal komposisi dan skema yang akan diterapkan, Shin Tae-Yong pun enggan membocorkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)