alexa snippet

Konta Berambisi Menjadi yang Terbaik di Dunia

Konta Berambisi Menjadi yang Terbaik di Dunia
Johanna Konta meraih kemenangan Premier Mandatory pertamanya di Miami Terbuka, Maret 2017. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Menjadi yang terbaik dan menempati peringkat teratas merupakan impian dari hampir seluruh petenis di dunia, tak terkecuali petenis wanita Inggris Raya, Johanna Konta. Bahkan, petenis kelahiran Sydney, Australia itu sejak kecil sudah mengimpikan untuk memenangkan gelar dan meraih prestasi yang hebat di dunia olahraga tenis.

Konta, yang merupakan petenis nomor satu Inggris Raya, saat ini sudah memantapkan pandangannya untuk menjadi petenis papan atas dunia. Dalam mengawali tahun ini, wanita 25 tahun ini sudah melakukan langkah yang luar biasa, dengan menjuarai Apia International Sydney, salah satu turnamen pemanasan sebelum grand slam Australia Terbuka.

Bulan lalu, Konta pun mampu memenangkan turnamen Premier Mandatory pertamanya yakni Miami Terbuka di Miami, Florida, Amerika Serikat. Kini, Konta menempati posisi ketiga dalam perebutan tempat menuju ke Final Tur WTA di Singapura. Dia berada di belakang Karolina Pliskova dan Caroline Wozniacki.

"Impian saya selalu menjadi nomor satu di dunia dan memenangkan gelar dan benar-benar berada di puncak permainan," ujar Konta kepada BBC.

"Saya melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk mewujudkannya. Itu adalah impian saya sejak saya masih muda dan itu terus menjadi impian saya dan saya pikir akan selalu selama saya memainkan tenis," tutur petenis yang saat ini menghuni peringkat tujuh dunia.

Agar terus mendapatkan hasil terbaik, Konta mengungkapkan jika dirinya harus tetap fokus pada pekerjaan dan latihan. "Saya selalu ingin menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri," lanjutnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top