alexa snippet

Wow, Bos Toro Rosso Kepincut Bakat Sean Gelael

Wow, Bos Toro Rosso Kepincut Bakat Sean Gelael
Tim Principal Toro Rosso, Franz Tost dan pembalap kebangaan Indonesia, Sean Gelael. Foto/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Tim Principal Toro Rosso, Franz Tost kepincut dengan potensi yang dimiliki pembalap muda Indoensia, Sean Gelael. Menurutnya, bukan tidak mungkin Sean bakal jadi pembalap andalan di tim Formula 1.

Sean bukan sekali dua kali mencicipi ganasnya mobil Formula 1. Kepada wartawan di Jakarta, Tost menyebut kalau Sean telah melahap 78 lap selama tampil sebagai pembalap penguji di Toro Rosso.

"Selama jumlah putaran tersebut, Sean tampil bagus. Bukan tidak mungkin dia bisa menjadi pembalap Formula 1 yang mampu bersaing. Kenapa tidak?" Kata Tost di Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) malam WIB.

Sean sendiri merasa bahwa dirinya tidak menemui masalah adaptasi dengan mobil Formula 1. Menurutnya, perbedaan mendasar hanya terdapat pada downforce.

"Perbedaan paling kelihatan ya di downforce, tapi pada dasarnya gaya balap di sirkuit itu sama. Mungkin hanya perlu adaptasi juga di tombol-tombol di kemudi mobil," kata Sean.

Sekadar informasi, Sean telah tampil sebagai pembalap penguji di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa, 18 April 2017. Adapun pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang F1 adalah Rio Haryanto.



(bep)
loading gif
Top