alexa snippet

Jelang Grand Prix Amerika Serikat 2017

Begini Trik Rossi Gertak Marquez

Begini Trik Rossi Gertak Marquez
Rossi memang memiliki rapor merah selama tampil di Circuit of the Americas (COTA). Tapi bukan berarti dia tidak punya trik untuk menghentkan rekor Marquez / Istimewa
A+ A-
AUSTIN - Valentino Rossi tidak ingin mengumbar terlalu banyak janji tentang menghentikan rekor Marc Marquez di GP Amerika Serikat akhir pekan ini. Menurutnya, setiap balapan memiliki karakteristik yang berbeda sehingga sulit untuk memberikan prediksi.

Rossi memang memiliki rapor merah selama tampil di Circuit of the Americas (COTA). Sejak lintasan 5,5 km tersebut masuk kalender MotoGP pada 2013, The Doctor hanya sekali naik podium dan itu terjadi pada 2015.

Ini berbanding terbalik jika berbicara Marquez. Dalam empat musim terakhir dia adalah salah satu penguasa COTA dengan mencetak empat kemenangan beruntun di sana.

Berarti Marquez punya kans besar untuk mencetak kemenangan perdananya di ajang MotoGP 2017. "Sulit untuk mengatakan apakah saya mampu memutus rekor Marquez atau tidak, karena setiap balapan berbeda. Tapi memang benar kalau Yamaha saat ini sangat kuat karena mampu naik podium di dua balapan pembuka. Intinya kami perlu mencoba seperti biasa dan ini bukan tentang Marquez saja. Hal penting lainnya adalah mencetak poin," ungkap Rossi seperti dikutip GPOne, Jumat (21/4/2017).

Balapan seri ketiga MotoGP musim ini terasa istimewa buat Yamaha dan duo pembalap mereka Rossi serta Maverick Vinales. Pasalnya mereka tengah membidik kemenangan ke-500 di Kejuaraan Grand Prix Balap Motor.

Ditanya apakah Rossi mampu memberikan kemenangan tersebut, dia mengaku belum bisa memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Namun ini bisa dijadikannya sebagai motivasi besar untuk meraih kemenangan tersebut.

"Saya sangat suka itu, ini adalah jumlah yang besar dan saya pikir saya pantas mendapatkannya lagi. Saya hanya perlu melihat apakah Maverick setuju (dia tertawa)," jelas Rossi.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top