alexa snippet

Jelang Grand Prix Amerika Serikat 2017

Ini yang Dibutuhkan Marquez Agar Menang Lagi

Ini yang Dibutuhkan Marquez Agar Menang Lagi
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto/Motorsport
A+ A-
AUSTIN - Marc Marquez belum merasakan kemenangan di MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di posisi empat pada GP Qatar dan kecelakaan di GP Argentina.

Selanjutnya balapan bakal digelar di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Menanggapi itu, Marquez yakin dapat memetik hasil terbaik sebab ia punya sejarah bagus di Negeri Paman Sam. Empat tahun berturut-turut, The Baby Alien juara di lintasan 5,5 Km ini.

Namun demi mewujudkan kemenangan, Marquez harus mengembalikan mental bersaingnya. Sebab itulah yang dianggapnya tidak ada pada saat ini. (Baca juga: Marquez Dilematis Soal Pengereman)

"Saya butuh gaya balapan yang sama seperti 2016 lalu. Di Argentina saya merasa lebih baik. Saya yakin bisa menang dan memperjuangkan itu. Tapi karena kondisinya terlalu baik, saya jadi berani mengambil resiko besar. Menurut saya, kami belum sepenuhnya siap 100%. Jadi saya membutuhkan mentalitas seperti tahun lalu," ucap Marquez.

''Sekarang kami ada di Austin. Lintasan di sini sangat bagus, nyaman dan saya punya banyak kenangan indah. Jadi kami akan bersaing lagi dan saya memulainya dengan berpikir positif," tambahnya yang dilansir Crash.

Soal peluang memenangkan lima balapan beruntun di Austin, Marquez enggan beprediksi terlalu jauh. Sebab lawan-lawannya di musim ini sudah lebih kuat. Contohnya adalah Maverick Vinales yang tampill 'menggila' dengan Movistar Yamaha. (Baca juga: Sejarah Sirkuit Austin: Honda dan Marc Marquez Berkuasa)

"Saya menang di sini selama empat tahun terakhir, tapi musim ini bisa saja kejadiannya berbeda. Sebab seluruh pembalap dipengaruhi cuaca, ban dan sepeda motor baru. Cara terbaik untuk memulai persaingan di sini adalah tampil maksimal sejak latihan bebas sesi pertama dan kemudian kami akan melihat apakah saya bisa berada di puncak podium atau tidak," tuturnya.
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top