alexa snippet

MotoGP 2017

Curhatan Johann Zarco Saat Dirinya Kian Terkenal

Curhatan Johann Zarco Saat Dirinya Kian Terkenal
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Foto/Motorsport
A+ A-
AUSTIN - Johann Zarco sedang merangkak ke puncak popularitas. Sejak tampil di ajang Moto2, aksi Zarco selalu dinantikan dan ia kerap mendapat apresiasi dari pecinta olahraga balap.

Pria kebangsaan Prancis ini berhasil menjuarai Moto2 pada 2015 dan 2016 lalu. Setelah itu ia dipercaya memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017. Meski belum bisa naik podium, penampilannya tetap dipuji oleh banyak pihak.

Pada GP Qatar musim ini, Zarco sempat berada di urutan paling depan. Namun ia gagal mendapat podium sebab mengalami kecelakaan di putaran keenam.

Tapi Zarco dapat membayar kegagalannya saat tampil di GP Argentina. Pembalap 26 tahun itu mampu finis di posisi lima. Berkat prestasinya tersebut, Zarco kini lebih dikenal dan ia merasa bangga.

"Setelah balapan di Qatar, saya merasa lebih dikenal orang. Seolah-olah semua membicarakan saya. Mereka lebih teringat enam lap di Qatar dibanding dua gelar juara dunia Moto2," ucap Zarco yang dikutip dari Crash.

"Saya senang dan ini jadi awal yang baik untuk meningkatkan kepercayaan diri. Saya sebenarnya sempat kecewa saat gagal di Qatar. Tapi target kami bukan memenangkan kejuaraan sehingga saya dapat menikmati banyak hal. Di Argentina saya dapat bersaing dengan baik. Semua tak mudah dilalui, tapi saya banyak mempersiapkan diri. Pengalaman di Qatar membantu saya untuk bersaing di Argentina," paparnya.

Kini Zarco antusias menatap GP Amerika Serikat. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

"Sekarang mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan di Texas. Saya pikir jika balapan dengan cara seperti ini dan dapat mengatur motor dengan baik, kami akan berpeluang meraih hasil maksimal," sebutnya.



(bep)
loading gif
Top