alexa snippet

FP1 MotoGP Austin 2017

FP1 MotoGP Austin 2017: Vinales Ancam Marquez dan Potensi Ducati

FP1 MotoGP Austin 2017: Vinales Ancam Marquez dan Potensi Ducati
Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) di FP1 MotoGP Austin 2017. (Foto/BTSports)
A+ A-
AUSTIN - Dominasi Maverick Vinales pada dua lomba awal MotoGP 2017, yakni di Qatar dan Argentina, berpotensi terulang pada seri ketiga musim ini, MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas. Indikasi pertama ia bakal menyulitkan Marc Marquez dan Honda sebagai petahana di sana, terlihat dari hasil catatan waktu pembalap tim Yamaha Factory Racing tersebut pada sesi latihan bebas pertama (FP1).

Ya, seperti dalam siaran langsung FP1 MotoGP Austin 2017, Jumat (21/4) malam WIB. Marc Marquez sebagai juara bertahan empat lomba plus pole terakhir kelas bergengsi di sana. Langsung menggebrak sejak menit awal meski sempat mengeluh dan mengangkat tangan dengan Cal Crutchlow yang membuntutinya secara agresif.

Pembalap Repsol Honda itu bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa sudah mencatat waktu tercepat pada menit-menit awal FP1 MotoGP Austin 2017. Terlihat mereka berdua sama-sama menggunakan ban depan dan belakang kompon medium. Perlawanan sempat diberikan oleh Cal Crutchlow (LCR Honda), Scott Redding (Pramac Racing Ducati) dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3).

Sedangkan Vinales masih belum terlihat membahayakan pada menit-menit awal, meski dia menggunakan ban depan dan belakang soft. Pun dengan dua pembalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo, bersama rekan setim Vinales, Valentino Rossi.

Pada sepertiga sesi awal FP1 MotoGP Austin 2017. Cal Crutchlow sempat terjatuh pada tikungan 6, meski setelah itu kondisi dia dan motor Honda RC213V tunggangannya masih oke dan terus melanjutkan sesi.

Baru pada pertengahan sesi, Vinales mulai panas dan mencatat waktu tercepat di atas Marquez serta Pedrosa. Hasil ini diraih pembalap 22 tahun tersebut dengan memakai ban berkompon medium di depan dan belakang YZR-M1.

Marquez coba membalas hingga lap terakhir FP1, namun dia masih tetap tertinggal lebih dari setengah detik dari Vinales. Dovizioso ganti memanaskan pertarungan dengan menembus tiga besar dan bertahan hingga sesi selesai. Rekan setimnya tampil lumayan dan finis keenam tercepat, tepat di bawah pembalap tim satelit Pull&Aspar Ducati, Alvaro Bautista.
Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) pakai fairing baru di latihan bebas 1 MotoGP Austin 2017. (Foto-MotoGP)
Sedangkan Zarco tampil konsisten dan bertengger di empat besar. Adapun tim Suzuki terlihat menggunakan winglets-fairing baru pada Suzuki GSX-RR pacuan Andrea Iannone dan Alex Rins.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Austin 2017:
Hasil FP1 MotoGP Austin 2017. (Foto-crash.net)



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top