alexa snippet

FP2 MotoGP Austin 2017

FP2 MotoGP Austin 2017: Pakai Soft, Marquez Asapi Tiga Joki Yamaha

FP2 MotoGP Austin 2017: Pakai Soft, Marquez Asapi Tiga Joki Yamaha
Marc Marquez (Repsol Honda) di FP2 MotoGP Austin 2017. (Foto-box repsol)
A+ A-
AUSTIN - Sempat tertinggal lebih dari 0,5 detik oleh Maverick Vinales, si penguasa sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Austin 2017. Juara dunia bertahan dan pemenang empat balapan MotoGP Austin, Marc Marquez, membalas dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 (FP2), Sabtu (22/4) dini hari WIB.

Di FP2 MotoGP Austin 2017, Marquez terus berusaha mengendalikan sesi sejak awal. Namun Vinales memberi perlawanan sengit dan terjadi beberapa kali pergantian pimpinan waktu tercepat pada latihan bebas kedua di antara mereka.

Vinales sempat jadi pembalap pertama yang menembus 2 menit 4 detik untuk satu putaran Austin. Namun Marquez mengunggulinya sekitar 0,3 detik lebih cepat di sisa 18 menit.

Kejutan diberikan oleh pembalap tim satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mencatat waktu tercepat kedua. Kejutan serupa diperlihatkan rekan setim Vinales di Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, yang mampu finis tercepat keempat.

Satu hal yang perlu dicatat dari para pembalap teratas di FP2. Marquez mencatat waktu terbaiknya saat memasang ban kompon medium di bagian depan dan soft di bagian belakang. Sedangkan Zarco serta Rossi menggunakan ban soft di depan maupun belakang. Tapi Vinales sama sekali tidak menggunakan ban soft di sesi ini, dia mencatat waktu terbaiknya tetap memakain ban medium seperti di FP1.

Kemudian Andrea Dovizioso lagi-lagi jadi pembalap Ducati tercepat seperti di FP1. Dari tim Suzuki, Andrea Iannone melengkapi posisi 10 besar FP2. Tetapi rekan setimnya, Alex Rins, sempat mengalami masalah mesin, tapi akhirnya mampu melanjutkan sesi dengan motor keduanya.

Sementara Pol Espargaro mencoba fairing aerodinamika baru pada KTM RC36. Nasib nahas dialami Loris Baz (Avintia Ducati) yang sempat terjatuh pada tikungan pertama, walau dia dan motornya sama-sama dalam keadaan baik pasca insiden.

Namun yang lebih parah adalah kondisi Karel Abraham. Pembalap tim Aspar Ducati tersebut mengalami kecelakaan pada tahap penutupan sesi FP2 dan terjatuh di tengah-tengah lintasan. Setelah itu pembalap dari Republik Ceko tersebut dilarikan ke pusat medis sirkuit dan laporan terbaru menyebut dia tidak mengalami cedera.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Austin 2017:
Hasil FP2 MotoGP Austin 2017. (Foto-crash.net)



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top