Murray Dukung Konta Ambil Alih Posisi Serena Williams

Sabtu, 22 April 2017 - 16:34 WIB
Murray Dukung Konta Ambil Alih Posisi Serena Williams
Murray Dukung Konta Ambil Alih Posisi Serena Williams
A A A
MONTE CARLO - Menepinya salah satu petenis terbaik wanita saat ini, Serena Williams hingga berakhirnya musim kompetisi tahun ini, tampaknya bakal berpengaruh dalam peta persaingan para petenis wanita. Pemain tenis putra nomor satu dunia, Andy Murray pun mendukung petenis senegaranya, Johanna Konta untuk memanfaatkan momen tersebut.

Murray sendiri sangat yakin jika Konta mampu memanfaatkan ketidakhadiran Serena Williams untuk merangsek menjadi petenis wanita nomor satu dunia. Konta saat ini menempati posisi ketujuh dunia dalam daftar pemain WTA. Tahun lalu juga nyaris menembus final tur WTA di Singapura.

"Cukup sudah 18 bulan di mana dia bermain di tingkat di mana dia berada di tujuh atau delapan pemain teratas di dunia," ujar Murray kepada The Guardian. "Dia hampir mencapai Singapura tahun lalu dan dia berada dengan tembakan yang bagus untuk melakukannya di tahun ini."

"Saya yakin untuk seluruh petenis wanita, dengan keluarnya Serena, itu akan sulit diprediksi. Jika dia (Konta) memperbaiki permainannya, tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa mendekati puncak," ungkap Murray.

Sejak awal musim ini, Konta sudah melakukan sejumlah pencapaian yang cukup memuaskan. Petenis kelahiran 17 Mei 1991 itu berhasil memenangkan turnamen pemanasan Australia Terbuka di Apia Sydney International, sebelum mengklaim gelar terbesar dalam kariernya di Miami Terbuka awal bulan ini.

Sementara itu, Serena Williams, yang merupakan pengoleksi 23 grand slam, baru-baru ini sudah menyatakan akan absen hingga akhir tahun ini, karena tengah mengandung buah hatinya dengan pendiri situs kenamaan Reddit, Alexis Ohanian. Kemungkinan petenis 35 tahun itu akan kembali aktif pada tahun depan.

(Baca juga: Hamil, Serena Williams Cuti hingga Tahun Depan )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)