Jagokan Messi, Pelatih Timnas Norwegia Ragukan Haaland Bisa Menangkan Ballon dOr

Rabu, 13 September 2023 - 23:03 WIB
loading...
Jagokan Messi, Pelatih Timnas Norwegia Ragukan Haaland Bisa Menangkan Ballon dOr
Jagokan Messi, Pelatih Timnas Norwegia Ragukan Haaland Bisa Menangkan Ballon dOr
A A A
JAKARTA - Erling Haaland, pemain muda yang tengah naik daun dari Norwegia, mungkin telah meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA untuk musim 2022-2023, tetapi pelatih Timnas Norwegia Stale Solbakken memiliki pandangan berbeda tentang peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Solbakken, dalam pernyataannya, lebih cenderung memilih Lionel Messi sebagai favorit untuk meraih Ballon d'Or 2023. Menurutnya, Messi memiliki keunggulan berkat kemenangannya di Piala Dunia 2022.

"Ikhtiar Anda bertanya kepada saya siapa yang menurut saya akan menang, saya akan mengatakan Messi akan memenangkannya berkat kemenangannya di Piala Dunia. Itu masih berdampak,” ujar Solbakken.



Sebagai informasi tambahan, persaingan untuk meraih Ballon d'Or tahun ini tampak berbeda, karena kali ini Lionel Messi tidak lagi bersaing dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, yang tidak masuk dalam daftar nominasi untuk pertama kalinya sejak 2003. Ini memunculkan ekspektasi bahwa Haaland mungkin menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar Ballon d'Or tahun ini.

Penampilan Haaland di Liga Inggris musim lalu memang mencuri perhatian banyak orang, dan dia diakui sebagai salah satu bomber paling mematikan yang ditakuti oleh tim-tim Inggris. Meskipun begitu, dalam pandangan Solbakken, gelar Ballon d'Or mungkin lebih condong kepada Messi berkat prestasinya di level internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)